Parpol dan Relawan Pendukung Jokowi Lakukan Konsolidasi

Written By Unknown on Kamis, 12 Juni 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Tim koalisi partai politik (parpol) yang mengusung dan mendukung pasangan Calon Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), melakukan silaturrahmi dan konsolidasi dengan tim relawan pendukung pasangan itu di Hotel Regina Banda Aceh, Rabu (11/6) .

"Pertemuan ini kita lakukan untuk menyamakan visi dan misi serta gerak dan tindakan yang akan dilakukan untuk pemenangan pasangan Jokowi dan JK," kata Ketua Tim Kampanye Capres Jokowi-JK Provinsi Aceh, Karimun Usman kepada wartawan usai acara itu. Turut hadir Ketua Partai NasDem Aceh, Zaini Jalil.

Karimun yang juga Ketua DPW PDI-P Aceh mengatakan, silaturahmi itu  bertujuan untuk saling mengenal antara tim koalisi parpol dan relawan pendukung Jokowi-JK serta bisa saling tukar pikiran serta pengalaman. "Dalam pertemuan ini, kita minta peserta menyampaikan pengalaman keberhasilannya saat Pileg lalu," ujarnya.

Disebutkan, untuk tingkat nasional ada lima partai yang mendukung Jokowi-JK, yaitu PDI-P, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI. Sedangkan untuk tingkat Provinsi Aceh, menurutnya, bertambah satu partai lokal yaitu Partai Nasional Aceh (PNA).

Di luar enam partai politik itu, kata Karimun Usman dan Zaini, masih ada elemen masyarakat yang mendukung pasangan Jokowi-JK, yaitu relawan. Jumlah kelompok relawan yang mendukung Jokowi-JK di Aceh, kata Zaini Jalil, cukup banyak. "Kita belum kenal mereka, makanya perlu dilakukan silaturrahmi dan konsolidasi," ungkap Zaini Jalil.

Dalam pertemuan itu, kata Zaini Jalil, banyak hal yang dibahas. Antara lain soal koordinasi partai koalisi dengan relawan, dalam melaksanakan misinya menarik simpatik pemilih, di pedesaan untuk memilih pasangan capres Jokowi dan JK. Selain itu, taktik, cara, metode dan tehnik apa yang akan dilakukan untuk menarik simpatik masyarakat, agar mereka memilih pasangan Jokowi-JK. Ketiga, untuk memaksimalkan kerja tim dan relawan dalam menggalang suara rakyat untuk pasangan capres Jokowi-JK.

Dengan silaturahmi dan konsolidasi itu, kata Zaini dan Karimun, kerja tim koalisi partai dan relawan semakin jelas, terinci, dan maksimal. Disebutkan, ketua parpol dan relawan pendukung Jokowi-JK semuanya hadir pada acara itu. Tim pemenangan pasangan Jokowi-JK dari Pusat juga hadir dan memberikan berbagai penjelasan tentang metode dan kerja untuk pemenangan pasangan itu.

Zaini dan Karimun menargetkan pasangan Jokowi-JK akan meraih suara minimal 75 persen di Aceh. Dikatakan, target tersebut ditetapkan pihaknya berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim dari Jakarta minggu lalu di Aceh. "Dari 23 kabupaten/kota yang disurvei, hanya tiga kabupaten/kota saja yang dukungannya terhadap pasangan capres Jokowi-JK yang masih rendah, selebihnya cukup tinggi. Untuk tiga daerah itu, akan kinerja tim koalisi parpol dan relawan akan kita tingkatkan," ujar Zaini Jalil.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Parpol dan Relawan Pendukung Jokowi Lakukan Konsolidasi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/parpol-dan-relawan-pendukung-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Parpol dan Relawan Pendukung Jokowi Lakukan Konsolidasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Parpol dan Relawan Pendukung Jokowi Lakukan Konsolidasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger