Dandim Ajak Warga Ciptakan Aman di Pilpres

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 16.24

SIGLI - Komandan Kodim 0102 /Pidie, Letkol Inf M Mahmud Suharto Amir, mengajak warga untuk menciptakan suasana aman, menjelang Pemilu Presiden (Pilpres).

"Suasana kondusif di Pidie sudah terjadi pada pemilu legislatif. Situasi aman tersebut harus diciptakan kembali di Pilpres," ungkap Letkol Inf M Mahmud Suharto Amir, saat temu ramah dengan pejabat Pidie dan Pidie Jaya di Makodim setempat, Selasa (24/6). Temu ramah tersebut diselingi dengan tausiah yang disampaikan Tgk Irwan Rasyidi SAg.

Dandim menyatakan jajaran Kodim 0102 Pidie tetap bersikap netral dalam Pilpres ini TNI, kendati ada mantan TNI yang menjadi kandidat calon presiden. "Kami juga memberikan kebebasan bagi keluarga kami pada Pilpres. Itu hak mereka siapa yang bakal dipilih," katanya.

Dandim juga menyinggung tentang maraknya peredaran narkoba dan pengaruh negatif internet terhadap generasi muda di Pidie. Ia mengajak masyarakat, terutama orang tua, membantu penegak hukum dalam memberantas narkoba. "Polisi tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan masyarakat secara menyeluruh. Paling tidak masyarakat harus melaporkan kepada polisi jika menemukan transaksi narkoba. Begitu juga, penggunaan internet harus dibimbing, agar tidak disalahdigunakan," kata M Mahmud Suharto Amir.

Sementara itu, Tgk Irwan Rasyidin, dalam tausiah antara lain, menyambut bulan Suci Ramadhan harus diisi dengan amal kebaikan. Ia juga berharap selama ibadah puasa ini menjadi introkpeksi atau muhasabah diri, sejauh mana ketaatan kepada Allah SWT. "Di bulan Suci Ramadhan harus sungguh-sungguh mengabdi kepada kepada Sang Maha Pencipta," ujar Tgk Irwan.(naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dandim Ajak Warga Ciptakan Aman di Pilpres

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/dandim-ajak-warga-ciptakan-aman-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dandim Ajak Warga Ciptakan Aman di Pilpres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dandim Ajak Warga Ciptakan Aman di Pilpres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger