“Kami Kecewa”

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 16.25

USAI beraksi di Kantor Gubernur Aceh dan gagal bertemu Gubernur Zaini Abdullah, puluhan perwakilan Ormas dan OKP Islam singgah ke Kantor Serambi Indonesia menyampaikan pernyataan pers.

"Terus terang kami sangat kecewa karena tak diberi kesempatan bertemu langsung dengan Gubernur Aceh. Padahal tuntutan yang akan kami sampaikan harus didengar dan diterima langsung oleh Gubernur karena beliau yang bisa mengambil kebijakan atas tuntutan kami (Ormas dan OKP Islam)," tandas Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim At-Thahiry didampingi antara lain oleh Muhammad Azhar dari Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Tgk Abdullah dari Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), dan Tgk Yusuf Al-Qardhawy (mantan Ketua DPD FPI Aceh) saat menyampaikan pernyataan pers kepada Serambi, Selasa siang kemarin.

Menurut Tgk Muslim At-Thahiry, sehari sebelum datang ke Kantor Gubernur, sudah mengirim perwakilan agar Gubernur ada waktu menerima perwakilan Ormas dan OKP Islam. Begitupun ketika sudah di Kantor Gubernur, mereka meminta agar bisa bertemu langsung dengan Gubernur Zaini Abdullah. "Tapi yang diutus Asisten I Setda Aceh Dr Iskandar A Gani. Padahal kami hanya ingin bertemu Gubernur. Karena Gubernur bisa mengambil kebijakan langsung atas tuntutan kami," ujarnya.

Dijelaskan Tgk Muslim, pihaknya sengaja datang ke Banda Aceh pada 16 dan 17 Juni setelah Gubernur Aceh pulang dari Eropa. Ternyata Gubernur lebih memilih bertemu dengan Uni Eropa ketimbang dengan rakyatnya. "Kami kecewa," ujarnya.

Penjelasan juga disampaikan mantan Ketua DPD FPI Aceh, Tgk Yusuf Al-Qardhawy. Menurut Tgk Yusuf, maksud mereka bertemu langsung Gubernur Aceh adalah untuk meminta agar disahkan Qanun Jinayat, mencabut izin hotel yang melanggar syariat, dan permintaan agar Pemerintah Aceh tak menyimpan lagi dananya di bank konvensional. "Apabila tuntutan yang disampaikan tak ditanggapi, kami akan mengerahkan massa lebih banyak lagi untuk turunkan Gubernur. Kita tak memusuhi beliau, bahkan kalau Gubernur di-embargo oleh barat gara-gara menerapkan syariat Islam, kami siap pasang badan untuk membela Gubernur," tegas mantan ketua DPD FPI Aceh tersebut.(adi)


Anda sedang membaca artikel tentang

“Kami Kecewa”

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/akami-kecewaa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

“Kami Kecewa”

namun jangan lupa untuk meletakkan link

“Kami Kecewa”

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger