Warga Serahkan GLM Pelontar

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 16.24

SIGLI - Warga Kabupaten Pidie kembali menyerahkan sepucuk GLM pelontar kepada polisi. Senjata tersebut diserahkan warga yang diterima Waka Polres Pidie, Kompol Drs Sulaiman YS, di rumah dinas mapolres setempat, Jumat (16/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Penyerahan senjata ilegal tersebut membuktikan senjata masih banyak beredar di tangan masyarakat.

"Hingga kini sudah lima pucuk senjata ilegal diserahkan warga sama saya. Senjata tersebut kini disimpan di mapolres," kata Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK, melalui Waka Polres Kompol Sulaiman, kepada Serambi, Rabu (21/5).

Kata Sulaiman, senjata GLM yang diserahkan warga panjangnya 20 centimeter dengan kondisi baik, alias bisa digunakan. Saat diserahkan senjata tersebut, tanpa adanya peluru. "Yang menyerahkan senjata mengaku tidak nyaman lagi menyimpan senjata rakitan tersebut. Ia juga meminta tidak mempublikasikan namanya dan gampong. Tapi, yang bersangkutan tercatat warga Pidie," kata Sulaiman.

Kata Waka Polres Pidie, masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang masih menyimpan senjata api, sejatinya menyerahkan secara sukarela kepada petugas keamanan. Karena mereka yang menyerahkan secara baik-baik tidak akan diproses secara hukum. Akan tetapi, jika ada warga yang tertangkap dalam razia polisi menyimpan senjata api, maka warga tersebut akan diseret ke meja hijau. "Jadi warga bisa mencontohkan masyarakat yang telah menyerahkan enam pucuk senjata secara sukarela kepada polisi. Kami berterima kasih bagi warga yang telah sadar mau menyerahkan senjata ilegal, sebab senjata tidak boleh beredar di tangan masyarakat karena bisa membahayakan," kata Waka Polres Sulaiman. (naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Serahkan GLM Pelontar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/warga-serahkan-glm-pelontar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Serahkan GLM Pelontar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Serahkan GLM Pelontar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger