Tanggapan Psikolog

Written By Unknown on Sabtu, 10 Mei 2014 | 16.24

 Korban Inses Bisa
Mendendam Semua Pria

MEDAN - Wanita korban inces (hubungan seksual sedarah) bisa menimbulkan sikap antipati atau kebencian terhadap semua pria. Tapi sebetulnya kemungkinan ini bisa dicegah, dengan memberinya terapi khusus melalui trauma healing dan pendekatan agama.

Psikolog Sumatera Utara, Dra Psi Irna Minauli MSi mengatakan hal itu kepada Serambi di Medan, Jumat (9/5) menanggapi pemberitaan harian ini kemarin tentang seorang ayah di Pidie Jaya yang dikabarkan sudah lima kali menghamili putrinya.

Menurut dosen Kopertis berdarah Aceh ini, kasus itu terjadi karena adanya penyimpangan (disorder) pemikiran pada sang ayah. Ia merasa bahwa dialah yang berhak atas diri anaknya. "Padahal itu tindakan yang menyalahi hukum, moral, etika, maupun agama," timpalnya.

Dosen Tetap Fakultas Psikologi Universitas Medan Area ini menyerukan agar tersangka pelaku segera ditangkap dan dihukum berat. "Begitupun ia harus mendapatkan terapi untuk memperoleh penanganan khusus, agar ke depan sebagai ayah dia tak lagi menganggap sebagai orang yang paling 'berhak' atas kehormatan anak kandungnya. Perbuatan inses itu keji. Pemikiran semacam ini harus dikikis dari benak sang ayah," kata Direktur Eksekutif Minauli Consulting yang bergerak di bidang jasa psikologi ini.

Si anak selaku korban juga harus mendapatkan terapi dan ditanamkan kepada dirinya bahwa tidak semua pria itu jahat, seperti ayahnya. Ia juga harus mendapatkan terapi agama agar tidak dendam. (lau)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanggapan Psikolog

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/tanggapan-psikolog.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanggapan Psikolog

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanggapan Psikolog

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger