PLTU Nagan Suplai Arus Listrik ke Medan

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 16.24

* Untuk Aceh Terkendala Tower Transmisi

MEULABOH - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Suak Puntong, Nagan Raya, pada pertengahan April 2014 silam, sudah mulai menyuplai arus listrik ke pelanggan sebesar 1x100 MW (megawatt). Namun arus listrik tersebut terpaksa disuplai ke Medan hingga Lampung. Sementara untuk wilayah di Aceh belum bisa dilakukan, karena terkendala belum adanya tower transmisi yang menghubungkan dari PLTU ke PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) di Seuneubok, Meulaboh.

Manajer PLN Area Meulaboh, Saslizar mengaku, suplai arus dari PLTU Nagan, sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir, melalui tower di sepanjang jalan lintasan Meulaboh-Geumpang (Pidie) hingga ke Medan. Padahal, arus yang mulai disuplai itu bisa disalurkan di wilayah Aceh melalui transmisi di PLTD Seuneubok, untuk kebutuhan listrik di wilayah Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya hingga kabupaten-kabupaten lain.

"Namun karena terkendala belum ada tower transmisi yang menghubungan arus dari PLTU Nagan Raya ke transmisi di PLTD Seuneubok, arus yang dihasilkan PLTU ini terpaksa dikirim ke Medan dan tidak bisa dinikmati oleh pelanggan di Aceh," ungkapnya.

Saslizar mengaku, pihak PLN saat ini masih melakukan pertemuan dengan sejumlah pemilik tanah yang terkena pembangunan 62 tower yang sudah direncanakan, berlokasi dari PLTU di Suak Puntong, Nagan Raya hingga ke transmisi PLTD Seuneubok, Aceh Barat.

"Kami sudah delapan kali melakukan pertemuan antara PLN dengan masyarakat terkait pembebasan lahan. Tetapi sejauh ini belum ada titik temu, meski Pemkab Aceh Barat sangat mendukung," katanya.

Dijelaskannya, jika lahan sudah dibebaskan, maka pihaknya akan segera membangun tower untuk dipasangi kabel listrik yang akan menyuplai arus dari PLTU Nagan ke PLTD Seuneubok. "Kami berharap dukungan dari masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan tower, agar listrik dari PLYU Nagan bisa segera kita gunakan," katanya.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

PLTU Nagan Suplai Arus Listrik ke Medan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/pltu-nagan-suplai-arus-listrik-ke-medan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLTU Nagan Suplai Arus Listrik ke Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLTU Nagan Suplai Arus Listrik ke Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger