42 Qari Aceh Masuk Tahapan TC

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 16.24

* Persiapan MTQ Nasional di Batam

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 42 qari dan qariah Aceh, mulai 21 hingga 31 Mei 2014, mengikuti pemusatan latihan atau TC di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Kompleks Keistimewaan Aceh, Banda Aceh. TC itu dilaksanakan untuk mempersiapkan qari-qariah Aceh yang akan tampil dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- XXV di Batam, awal Juni nanti.

"TC ini untuk memaksimalkan kemampuan kafilah Aceh. Mereka dilatih oleh empat pelatih nasional. Pemerintah selama ini bersunggguh-sungguh agar mereka bisa meraih prestasi nanti," kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Dr Syahrizal Abbas MA dalam siaran pers kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan yang dimiliki peserta, perlu dilakukan evaluasi secara mendasar. "Kafilah Aceh dulu sangat disegani dan ditakuti, karena mereka sangat siap dengan tantangan dan rintangan, karena itu modal mental yang cukup sangat diutamakan untuk dapat meraih prestasi pada berbagai jenjang," ujar Syahrizal.

Menurutnya, Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam Aceh sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk menyelenggarakan MTQ mulai tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk menjaring generasi muda qurani. Langkah itu untuk mencari kader qurani secara profesional dengan penjaringan sampai pada level dasar.

Syahrizal mengajak seluruh perwakilan Aceh yang tampil pada MTQ Nasional nanti, harus saling membantu dan membangun kerja sama yang baik antara peserta, pelatih dan official. Begitu juga tenaga medis yang sudah ditunjuk pemerintah untuk senantiasa memperhatikan kesehatan peserta yang akan tampil ajang bergengsi tersebut.

Sementara Kepala UPTD LPTQ Aceh Drs H Ridwan Johan mengatakan, tahun ini kafilah Aceh mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Karena itu, perlu pembinaan peserta secara meraton. "Waktu yang sangat singkat ini harus dimaksimalkan. Kami tidak menargetkan yang muluk-muluk, yang penting kita terus berusaha tampil maksimal di MTQ Nasional nanti," kata Imam Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh ini.(jf)


Anda sedang membaca artikel tentang

42 Qari Aceh Masuk Tahapan TC

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/42-qari-aceh-masuk-tahapan-tc.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

42 Qari Aceh Masuk Tahapan TC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

42 Qari Aceh Masuk Tahapan TC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger