Pimpinan DPRA Soroti Kemampuan Baperjakat

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 16.24

KEMAMPUAN Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Aceh disorot oleh Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda. Pasalnya, hingga saat ini masih ada posisi jabatan eselon II, III, dan IV yang masih kosong. "Seharusnya tidak boleh dibiarkan terlalu lama kosong karena bisa memperlambat kinerja Pemerintah Aceh," kata Sulaiman Abda.

Kepada Serambi, Jumat (16/5), Sulaiman Abda mencontohkan jabatan Kepala Dinas Pengairan Aceh yang ditinggalkan pejabat lama pada 30 April 2014, sampai dengan dilantiknya delapan pejabat eselon IIa dan IIb, Jumat (16/5), belum juga diisi. Padahal, kata Sulaiman, jabatan Kepala Dinas Pengairan tersebut sama pentingnya dengan jabatan eselon II lainnya. "Segera diisi, agar pelaksanaan paket proyek APBA 2014 yang masih mengalami kendala dalam penyiapan dokumen lelangnya bisa secepatnya ditangani oleh pejabat baru," kata Sulaiman.

Hingga posisi 16 Mei 2014, menurut Sulaiman Abda, masih ada 31 dari 180 paket proyek pada Dinas Pengairan Aceh yang belum bisa diumumkan. Masalah ini harusnya menjadi perhatian khusus Gubernur Aceh dan Tim Baperjakat. "Masa kerja tahun anggaran 2014 terus berjalan, sementara fakta di lapangan, hingga 16 Mei 2014 masih ada 232 paket proyek APBA 2014 yang belum dilelang. Sisa masa kerja efektif tinggal lima bulan lagi," ujar Wakil Ketua DPRA tersebut.

Sulaiman menandaskan, kalau seperti ini kejadiannya dapat disimpulkan kinerja Pemerintah Aceh lamban. Salah satu faktor penyebabnya karena kemampuan Baperjakat mencari pejabat yang tepat dan benar untuk mengisi jabatan yang masih kosong belum berjalan maksimal. "Atau mungkin ada faktor x yang menjadi kendalanya," ujar Sulaiman mempertanyakan.(her)

alasan gubernur
ubah kabinet

* Untuk penyegaran dan menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik
* Untuk mewujudkan reformasi birokrasi dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih
* Untuk mendorong kinerja Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) agar terus mengalami perbaikan dan peningkatan


Anda sedang membaca artikel tentang

Pimpinan DPRA Soroti Kemampuan Baperjakat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/pimpinan-dpra-soroti-kemampuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pimpinan DPRA Soroti Kemampuan Baperjakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pimpinan DPRA Soroti Kemampuan Baperjakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger