Barcelona vs Atletico Madrid

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 16.24

Kado untuk Puyol

TAK ada momen yang lebih indah bagi Carles Puyol menutup kariernya di Camp Nou, selain melihat Barcelona menjadi juara La Liga musim ini. Gelar juara La Liga musim ini, bisa menjadi kado manis untuk Puyol, sebelum ia pensiun dari lapangan hijau.

Namun untuk meraih trofi juara, bukan hal mudah bagi Barcelona. Skuat asuhan Gerardo Martino itu butuh kemenangan atas Atletico Madrid di laga Sabtu (17/5) malam, demi mempertahankan gelar juara, sekaligus meraih gelar liga mereka yang ke-23.

Meraih kemenangan menjadi satu-satunya cara bagi Barca untuk menjadi juara. Dengan satu laga penentu, Barca kini berada di peringkat kedua dengan 86 angka, terpaut tiga angka dari Atletico yang berada di puncak klasemen. Dan jika di jornada ke-38 ini Barcelona mampu menaklukkan Atletico, kedua tim akan memiliki poin yang sama. Namun Barca lebih diuntungkan karena punya keunggulan head-to-head atas tim tamu. Itulah yang akan menjadi penentu gelar juara.

Meski tak akan bermain, namun sebagai kapten tim, Carles Puyol tetap memiliki peran di ruang ganti Barcelona. Meski demikian, sang kapten merasa dirinya tidak perlu berpidato kepada rekan-rekannya, sebelum Barca menjamu Atletico.

"Saya rasa saya tidak perlu menyampaikan pidato kepada tim sebelum pertandingan. Ini adalah laga final, kami harus menang dan dengan pendukung di belakang kami, saya yakin kami bisa melakukannya," kata Puyol dilansir Fcbarcelona.com.

Rekan setim Puyol, Andres Iniesta mengatakan, Barcelona kini hanya memiliki satu peluang untuk menjuarai La Liga, yaitu laga kandang melawan Atletico. Iniesta menegaskan, timnya akan memberikan 200 persen kemampuan mereka, dan berharap bisa merayakan kesuksesan bersama pendukung.

Iniesta mengaku geram mendengar Atletico Madrid disebut-sebut sebagai kubu yang paling layak menjuarai La Liga musim ini. Menurut gelandang 30 tahun itu, timnya juga layak menjadi juara dengan pertimbangan mereka sempat memimpin klasemen dan memenangkan sejumlah pertandingan penting.

"Kesuksesan di liga tergantung pada usaha selama semusim, namun saat ini kami akan menumpahkan usaha selama semusim dalam satu pertandingan selama 90 menit. Saya rasa kami semua sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini," tegas Iniesta.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, di Piala Super Spanyol, La Liga, dan Liga Champions, Atletico kerap menjadi momok bagi Barcelona. Dalam kurun waktu itu, Barca belum pernah meraih kemenangan. Total empat laga berakhir imbang, dan Barcelona sekali menelan kekalahan. Jumlah gol Barcelona ke gawang Atletico Madrid dari lima pertandingan hanya dua.

Maestro lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez, menilai kekuatan terbaik Atletico Madrid ada di lini pertahanan. Menurut Xavi, skuat asuhan Diego Simeone itu merupakan tim yang memeragakan pressing tingkat tinggi, saling mendukung dan memiliki sejumlah pilihan berbeda di lini depan. "Salah satu kunci pertandingan ini adalah mencetak gol terlebih dulu dan memancing mereka lebih ke depan," ujar Xavi.

Demi meraih kemenangan, Barca membutuhkan tuah Camp Nou. Sepanjang sejarah, Barcelona sudah 11 kali memastikan gelar di kandangnya, lima di antaranya ketika masih bermarkas di Les Corts. Selain faktor sejarah, atmosfer pertandingan di Camp Nou dijamin membuat kubu Atletico Madrid merinding. Penggemar fanatik Barcelona akan membentangkan 100.000 mosaik yang bertuliskan slogan 'Som el Barca' (We are Barca), serta bendera Catalan dan klub.

Tidak hanya itu, pertandingan ini juga akan dihadiri oleh tim bola tangan, futsal, dan hoki Barcelona. Pada paruh waktu mereka akan berparade di Camp Nou dengan membawa trofi yang mereka raih pada tahun ini.

Namun demikian, Atletico Madrid melawat ke Camp Nou dengan kepercayaan diri yang tinggi. Bek Los Rojiblancos, Miranda, mengatakan mereka akan tetap mengusahakan kemenangan meski hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk meraih gelar liga ke-18.

"Mereka (Barcelona) merupakan tim yang sulit karena mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus. Untuk mengalahkan mereka, kami harus bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki fisik yang bagus. Sepanjang pekan ini kami mempersiapkan diri secara baik dan kami akan datang ke sana dengan performa yang bagus," ujar Miranda di Clubatleticodemadrid.com.

Meski tanpa Carles Puyol, Barcelona mendapatkan suntikan positif jelang laga krusial ini. Bek Gerard Pique dan Jordi Alba dikabarkan sudah bisa berlatih, begitu juga dengan penyerang Neymar Jr, meski ketiganya masih berlatih secara terpisah.

Di kubu Atletico, mesin gol utama tim, Diego Costa akan diturunkan oleh pelatih Diego Simeone, setelah absen saat melawan Malaga pekan lalu. "Dia sangat ingin bermain. Dia tahu betapa pentingnya laga ini bagi kami dan dia akan berada dalam performa terbaiknya untuk menuntaskan tugas ini," kata Miranda kepada Marca.(tribunnews)


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona vs Atletico Madrid

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/barcelona-vs-atletico-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona vs Atletico Madrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona vs Atletico Madrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger