Membidik Kaum Miskin dan Hamil Luar Nikah

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 16.24

POLISI terus mengembangkan kasus penjualan bayi yang melibatkan perempuan berinisial M (59) asal Aceh Jaya. Meski untuk sementara tersangka mengaku hanya melakukan tiga transaksi pada tahun 2012 dan 2014, namun menurut polisi tidak tertutup kemungkinan ada kasus lainnya yang dilakukan tersangka.

Kepada penyidik polisi di Polresta Banda Aceh, tersangka mengakui melakukan penjualan bayi, yaitu satu kasus pada tahun 2012 dan dua kasus lagi pada 2014. "Kami sudah mengetahui siapa saja pembeli bayi-bayi tersebut. Bahkan seorang bayi yang dibeli oleh warga di Gampong Neuheun sudah kita ambil untuk kepentingan proses hukum," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH.

Para pembeli bayi-bayi dari M itu, menurut Moffan tidak tahu modus operandi pelaku sehingga para pembeli itu kemungkinan hanya dimintai keterangan sebagai saksi. Awalnya kami menduga ada keterlibatan pelaku lain, termasuk dari pembeli bayi. Tapi setelah kami dalami, para pembeli itu umumnya tidak tahu latar belakang bagaimana bayi itu diambil dari orang tuanya," ujar Moffan.

Pelaku yang tinggal di Gampong Neuheun, menurut Moffan sudah lama dicurigai oleh warga setempat. Pasalnya ada perempuan yang terlihat masuk ke rumah pelaku yang awalnya kondisi perut membesar dan diyakini hamil tetapi setelah beberapa hari berada di rumah M, ternyata setelah eluar dari sana, perut perempuan tersebut sudah mengecil.

Target pelaku adalah pasangan kelaurga miskin dan banyak anak atau perempuan-perempuan yang hamil di luar nikah. Pelaku memperlihatkan tanggung jawab dengan cara membantu biaya persalinan sang ibu bahkan memberikan biaya pengobatan pasca-persalinan.

Seorang sumber menyebutkan, bagi perempuan yang hamil di luar nikah, tidak terlalu mempersoalkan bayinya ada yang menampung bahkan merasa sangat terbantu untuk menutup aib. Sedangkan bagi keluarga miskin, pelaku berdalih bayi tersebut akan dititipkan kepada orang yang bersedia mengasuh. Begitulah.(mir/nasir nurdin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Membidik Kaum Miskin dan Hamil Luar Nikah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/membidik-kaum-miskin-dan-hamil-luar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Membidik Kaum Miskin dan Hamil Luar Nikah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Membidik Kaum Miskin dan Hamil Luar Nikah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger