KIP Imbau Siswa Daftarkan Diri ke PPS

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 16.25

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara mengimbau siswa yang berumur 17 tahun pada 9 Juli 2014 segera melaporkan diri ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa masing-masing. Sehingga siswa tersebut akan mendapat hak pilih pada pemilihan presiden mendatang.

"Karena pada tanggal 7 sampai 9 Juni mendatang KIP Aceh Utara akan menetapkan Daftar pemilih tetap untuk pemilihan presiden. Jika tidak melaporkan diri ke PPS, kita khawatirkan siswa yang sudah bisa memilih tak mendapat hak pilih. Batas umur pemilih pada hari pencoblosan minimal sudah genap 17 tahun," ujar Sekretaris KIP Aceh Utara, Arahman TB MPd kepada Serambi, Rabu (28/5).

Dikatakan, pihaknya sudah meminta semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) supaya menempelkan hasil pleno penetapan Daftar pemilih Sementara (DPS) di tempat umum yang mudah diakses masyarakat. Hal ini untuk mendapat masukan dari masyarakat guna penyempurnaan DPT.

"Kami yakin untuk pemilihan presiden pemilihnya akan bertambah. Jumlah pemilih pada pemilihan legislatif (pileg) dari 852 desa sebanayk 388.668 orang. Tapi, pada pleno DPS pekan sebelumnya sudah menjadi 396.997 orang. Penambahannya mencapai 8.329 orang," ungkap Arahman.(jf)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Imbau Siswa Daftarkan Diri ke PPS

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/kip-imbau-siswa-daftarkan-diri-ke-pps.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Imbau Siswa Daftarkan Diri ke PPS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Imbau Siswa Daftarkan Diri ke PPS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger