Akhir Tragis Penantang Tgk Bar

Written By Unknown on Minggu, 18 Mei 2014 | 16.24

JIKA sebelumnya sempat merebak dugaan bahwa motif penembakan Faisal SE (40), kader PNA Aceh Selatan karena unsur politik, kini dugaan itu perlahan pupus sehubungan terungkapnya fakta-fakta lain di balik peristiwa menggegerkan tersebut.

Sebagaimana dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, kasus penembakan Faisal tak ada kaitan dengan politik tetapi diduga akibat sakit hati para pengikut ajaran Tgk Ahmad Barmawi, pimpinan Yayasan Al-Mujahadah yang sudah difatwakan sesat dan menyesatkan oleh MPU Aceh. Faisal termasuk salah seorang yang paling kuat menantang ajaran Tgk Ahmad Barmawi alias Tgk Bar.

Penelusuran Serambi kepada sejumlah sumber menyebutkan, Faisal SE termasuk salah seorang yang paling aktif mengungkap ajaran Tgk Amhad Barmawi yang dianggap menyimpang. Sebelum kasus pemberondongan yang merenggut nyawanya, Faisal bersama warga se-desanya, Ujong Kareung, Kecamatan Sawang sempat menggerebek tempat pengajian Tgk Ahmad Barmawi yang lokasinya persis di pinggir Jalan Nasional Aceh-Sumut. Dalam penggerebekan itu, Faisal bersama warga mengamankan barang bukti berupa sejumlah kitab milik Tgk Ahmad Barmawi.

Faisal yang disebut-sebut masih punya hubungan famili dengan Tgk Ahmad Barmawi tak bisa membiarkan berlangsungnya pengajian di Yayasan Al-Mujahadah yang oleh MPU Aceh sudah difatwakan sesat dan menyesatkan. Pihak kepolisian sempat akan memintai keterangan Faisal sebagai saksi terkait penggerebekan ke tempat pengajian Tgk Ahmad Barmawi. Namun sayang, belum sempat memberi keterangan ke penyidik Polres Aceh Selatan, Faisal sudah lebih duluan dieksekusi secara tragis.

Faisal mengembuskan napas terahir, Minggu malam 2 Maret 2014 sekitar pukul 21.00 WIB di lokasi pemberondongan, kawasan Gunong Seumancang, Desa Ladang Tuha, Keucamatan Meukek, Aceh Selatan. Waktu itu, caleg DPRK Aceh Selatan dari PNA tersebut sedang berkendara sendirian dengan mobil Honda Freed BK 1181 0N dari Blangpidie, Aceh Barat Daya ke rumah

orang tuanya di Sawang, Aceh Selatan. Lebih 40 tembakan menghunjam ke mobil dan tubuh sang penantang Tgk Bar. Tragis.(tz/nasir nurdin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhir Tragis Penantang Tgk Bar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/akhir-tragis-penantang-tgk-bar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhir Tragis Penantang Tgk Bar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhir Tragis Penantang Tgk Bar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger