Sang Brigadir Diduga Jadi Eksekutor

Written By Unknown on Minggu, 18 Mei 2014 | 16.24

BERBAGAI informasi terus mencuat di balik ditangkapnya Pimpinan Yayasan Al-Mujahadah, Tgk Ahmad Barmawi bersama pengikutnya karena diduga terlibat kasus penembakan Faisal SE (40), kader PNA di Aceh Selatan. Kasus itu sendiri semakin menyedot perhatian publik karena salah seorang tersangkanya adalah oknum polisi berpangkat brigadir berinisial Hus.

Informasi yang dihimpun Serambi dari berbagai sumber menyebutkan, terungkapnya dalang dan pelaku penembakan Faisal setelah ditangkapnya oknum polisi berinisial Hus. Oknum polisi tersebut sebelumnya bertugas di jajaran Polres Aceh Selatan namun sejak mencuatnya kasus aliran sesat Tgk Barmawi, dia ditarik ke Polda Aceh.

Brigadir Hus sendiri merupakan salah seorang santri/pengikut Tgk Ahmad Barmawi di Yayasan Al-Mujahadah, Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Pengusutan kasus penembakan Faisal oleh pihak kepolisian akhirnya mengarah ke pihak yayasan tersebut karena Faisal termasuk salah seorang yang sangat menentang ajaran Tgk Ahmad Barmawi alias Tgk Bar. Akhirnya, seorang pengikut Tgk Bar yang tak lain adalah oknum polisi berinisial Hus ditangkap oleh Densus 88. Hus sendiri diduga berperan sebagai eksekutor dalam kasus terbunuhnya Faisal.

Sumber-sumber Serambi mengungkapkan, berdasarkan pengakuan Hus kepada penyidik dari Mabes Polri, yang menjadi otak pelaku adalah Tgk Ahmad Barmawi. Itu disebabkan karena Faisal sangat anti terhadap ajaran dan aliran Tgk Ahmad Barmawi dan aktif melakukan penolakan. Bahkan rumah yang dijadikan sebagai tempat pengajian dirusak massa yang dipimpin Faisal.

Faisal juga sempat melaporkan Tgk Ahmad Barmawi ke Polres Aceh Selatan. Karena merasa terusik dan terancam dengan tindakan Faisal, akhirnya Tgk Ahmad Barmawi menyusun strategi menghabisi Faisal. Dia memanfaatkan sang pengikut, yaitu Hus sebagai eksekutor. Suasana panas menjelang Pileg 2014 dimanfaatkan oleh Tgk Bar sebagai momentum sehingga masyarakat sempat menghubung-hubungkan kasus itu dengan politik. Namun, setelah polisi bekerja keras, akhirnya fakta lain pun terungkap. Begitulah.(tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sang Brigadir Diduga Jadi Eksekutor

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/sang-brigadir-diduga-jadi-eksekutor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sang Brigadir Diduga Jadi Eksekutor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sang Brigadir Diduga Jadi Eksekutor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger