800 Paket Proyek Otsus belum Dilelang

Written By Unknown on Sabtu, 24 Mei 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Jumlah paket proyek yang anggarannya berasal dari dana otonomi khusus (Otsus) kabupaten/kota banyak yang belum dilelang. Padahal tahun anggaran sudah memasuki bulan ke lima.

Informasi dari Tim Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA Setda Aceh, dari total 2.179 paket proyek otsus kabupaten/kota, masih ada 800 paket lagi yang belum dilelang.

"Paket proyek yang belum dilelang itu tersebar di seluruh kabupaten/kota," kata Taqwallah dalam rapat kinerja APBA 2014, Jumat (22/5).

Paling banyak ada di Kabupaten Aceh Besar, yang mencapai 88 paket, disusul Aceh Tamiang sebanyak 72 paket, dan Nagan Raya sebanyak 63 paket. Sedangkan paling sedikit di Kota Banda Aceh sebanyak 3 paket lagi, Bener Meriah 4 paket lagi dan Bireuen sebanyak 7 paket lagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengelolaan dan pembayaran seluruh paket otsus tersebut akan langsung dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota, seiring dengan perubahan Qanun Nomor 2 tahun 2008 menjadi qanun nomor 2 tahun 2013.

Apabila dalam Qanun sebelumnya kabupaten/kota diberi jatah 60 persen yang dananya tersimpan di kas provinsi, maka mulaitahun ini jatah yang diberikan tidak lagi 60 persen, melainkan dikurangi 20 persen menjadi 40 persen. Sementara Provinsi yang sebelumnya mendapat 40 persen, bertambah 20 persen menjadi 60 persen.

Dana otsus kabupaten/kota itu disalurkan dalam bentuk tunai melalui tiga tahap. Untuk tahap pertama disebutkan Taqwallah, sudah disalurkan kepada 14 kabupaten/kota. "Sisanya 9 kabupaten/kota lagi belum karena berbagai alasan. Antara lain, ada persyaratan yang belum cukup, sehingga harus dipenuhi lebih dulu," ujarnya.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

800 Paket Proyek Otsus belum Dilelang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/800-paket-proyek-otsus-belum-dilelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

800 Paket Proyek Otsus belum Dilelang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

800 Paket Proyek Otsus belum Dilelang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger