Scan C1 Aceh Singkil belum Masuk Website KPU

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 16.24

SINGKIL - Warga Aceh Singkil mempertanyakan scan model C1 berisi data rekap perolehan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) yang belum masuk website KPU Pusat hingga Rabu (16/4). Padahal, data itu bisa dijadikan pembanding meminimalisir terjadinya kecurangan pemilu.

Pukak Dragon, warga setempat mengatakan, masyarakat kesulitan mendapat informasi perolehan suara para calon legislatif (Caleg). Harapan nyadapat melihat melalui C1 di situs KPU, namun sangat disayangkan tidak tersedia. "C1 online belum dikirim KIP Singkil. Ini patut dipertanyakan," kata Pukak.

Rusli, warga lainnya juga mempertanyakan hal serupa. Menurutnya, ia sudah mempertanyakan jal itu ke KIP, namun tidak mendapat jawaban memuaskan. Padahal, sebutnya, alat scan telah disediakan dengan dibeli menggunakan uang rakyat. "Patut dicurigai ada apa ini, kok data scan C1 Aceh Singkil belum masuk situs online KPU Pusat. Kalau C1 sudah muncul tidak ada lagi yang berani bermain," kata Rusli.

Divisi Humas Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, Dodi mengatakan, ada beberapa kendala yang menyebabkan C1 Simgkil belum terkirim. Salah satunya, masalah tekhnis, yaitu lemahnya jaringan internet sehingga tidak bisa dikirim. "Ada juga yang mengirim C1 lewat pos, mungkin belum sampai. Kemudian masalah speedy sinyalnya lemah ini sedang diperbaiki," katanya.

Dikatakan, sesuai surat edaran KPU 316 tanggal 12 April, formulir C1 yang belum sempurna bisa diperbaiki KPPS secara terbuka. Hal itu menjadi penyebab lain, tak segera terkirim. Ia menyebutkan, sudah ada dua kecamatan yang mengirim C1 yakni Pulau Banyak dan Kuala Baru.

Sementara itu, hasil penulusuran Serambi di website KPU Pusat, hingga melewati tengah hari kemarin, selain Aceh Singkil, kabupaten lain di Provinsi Aceh, yang C1-nya belum muncul. Masing-masing Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tengah, dan Aceh Besar. Selebihnya sudah masuk, bahkan Aceh Barat telah masuk 100 persen.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Scan C1 Aceh Singkil belum Masuk Website KPU

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/scan-c1-aceh-singkil-belum-masuk_17.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Scan C1 Aceh Singkil belum Masuk Website KPU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Scan C1 Aceh Singkil belum Masuk Website KPU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger