Satu Orang Mencoblos Sampai Tujuh Kali

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 16.24

SIGLI - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Aceh (DPW PNA) Pidie, M Zaini Awe mengatakan, PNA Pidie menemukan ada pemilih di tiga kecamatan yang mencoblos tujuh hingga sepuluh kali di tempat pemungutan suara (TPS) yang sama. Kecurangan itu terjadi di Kecamatan Titeu, Glumpang Tiga, dan Kecamatan Mutiara Timur.

Hal lain yang ditemukan PNA Pidie, kata M Zaini Awe kepada Serambi, Kamis (10/4) kemarin adalah ada PPK dan PPS yang memihak kepada partai tertentu. "Saat proses pemilihan, mereka menggiring pemilih untuk mencoblos caleg partai tertentu. Kami heran pihak keamanan yang mengawal di dekat TPS diam saja saat adanya pelanggaran di depan mata mereka. Saya menilai pemilu di Pidie curang dan tidak demokratis," kata M Zaini Awe saat menghubungi Serambi kemarin. Selain itu, lanjut Zaini, PNA menemukan di Gampong Cot, Kecamatan Muara Tiga, pemilih yang sulit mendapatkan formulir C1. Setelah warga marah-marah, barulah C1-nya diberikan oleh penyelenggara pemilu. "Kami memiliki bukti-bukti terhadap pelanggaran pemilu di Pidie," kata Zaini.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sigli, Julia Amiranda mengaku berdasarkan hasil pantauan HMI ditemukan pelanggaran pemilu yang mencederai sistem demokrasi di Pidie.

"Polisi, KIP, dan panwas harus serius saat menangani kasus pelanggaran pemilu agar menjadi pelajaran bagi yang lain," tulis Amiranda via pesan singkat (sms) kemarin.

Ketua KIP Pidie, Ridwan SPd, yang dikonfirmasi Serambi kemarin, mengatakan, jika ada pelanggaran dan cukup bukti dan saksinya, laporkan kepada panwas. "Kami akan menindaklanjutinya setelah menerima rekomendasi dari panwas," demikian Ridwan. (naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Satu Orang Mencoblos Sampai Tujuh Kali

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/satu-orang-mencoblos-sampai-tujuh-kali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satu Orang Mencoblos Sampai Tujuh Kali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satu Orang Mencoblos Sampai Tujuh Kali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger