Don Carlo si Penjegal Muenchen

Written By Unknown on Sabtu, 12 April 2014 | 16.25

* Drawing Semifinal Liga Champions

NYON - Sejarah membuktikan Bayern Muenchen kerap menjadi batu sandungan bagi Real Madrid. Namun demikian, Real Madrid layak percaya diri karena mereka memiliki pelatih sekaliber Carlo Ancelotti. Berdasarkan hasil undian babak semifinal Liga Champions, Jumat (11/4), Real Madrid menghadapi Bayern Muenchen, sang juara bertahan. Hasil undian babak semifinal lain yang digelar di kantor UEFA, Nyon, Swiss, memunculkan Atletico Madrid melawan Chelsea.

Laga semifinal antara Real Madrid dan Bayern Muenchen akan digelar pada 23 dan 29 April, sementara Chelsea dan Atletico Madrid pada 22 dan 30 April. Bayern Muenchen dapat menjadi batu sandungan bagi Real Madrid yang mengincar gelar juara Liga Champions mereka yang kesepuluh. Selain karena performanya yang sedang bagus, catatan sejarah membuktikan Bayern Muenchen kerap menjegal langkah Real Madrid.

Kedua tim sudah 20 kali bertemu di kompetisi UEFA, semuanya terjadi di Liga Champions. Dari 20 pertemuan itu, lima di antaranya terjadi di babak semifinal. Kelima pertemuan itu terjadi pada musim 1975/76, 1986/87, 1999/00, 2000/01, dan 2011/12. Dari lima pertemuan tersebut, Real Madrid baru sekali menyingkirkan Bayern Muenchen, yaitu pada musim 1999/00. Ketika itu Los Blancos berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Valencia.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menaruh rasa hormat tinggi kepada Bayern Muenchen. Menurut Ancelotti, Bayern merupakan lawan yang sangat sulit. "(Pep) Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Mereka memiliki tim yang hebat. Laga semifinal melawan Bayern akan sangat sulit, namun tidak mudah juga menghadapi Real Madrid," kata Ancelotti dikutip Realmadrid.com.

Namun demikian, Real Madrid layak percaya diri menghadapi Bayern Muenchen pada babak semifinal Liga Champions. Pelatih mereka, Carlo Ancelotti, punya catatan bagus setiap kali jumpa Bayern Muenchen. Sepanjang karier kepelatihannya Carlo Ancelotti belum pernah menelan kekalahan ketika berjumpa Bayern Muenchen di Liga Champions. Dari enam kesempatan bertemu Die Rotten, Ancelotti mengantarkan tim asuhannya memetik empat kemenangan dan dua kali imbang. Semua pertemuan itu dialami Ancelotti ketika masih membesut AC Milan. Don Carlo yang menangani AC Milan periode 2001-2009 layak disebut sebagai penjegal Bayern Muenchen. Muenchen tak berdaya melawan tim besutan Ancelotti pada Liga Champions musim 2002, 2006 dan 2007.

Kubu Bayern Muenchen juga sangat berambisi mendapat tiket tampil di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, 24 Mei 2014 mendatang. Prestasi besar berada di depan mata mereka jika menyingkirkan Real Madrid. Bayern Muenchen akan menjadi klub pertama yang mampu menjuarai Liga Champions dua musim berturut-turut. "Dua tim elit akan saling berhadapan. Anda hanya punya satu target ketika berada di babak semifinal, tentu saja menembus babak final," ujar kapten Bayern, Philipp Lahm, dilansir Uefa.com.

Hasil undian lain mempertemukan Chelsea dengan Atletico Madrid.

Secara keseluruhan, kedua tim ini baru bertemu sebanyak tiga kali. Chelsea menang telak 4-0 ketika menjamu Atletico pada fase grup Liga Champions musim 2009/10, tepatnya pada 21 Oktober. Kemudian, pada 3 November di musim yang sama, Atletico hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menjamu klub London itu.

Namun dalam pertemuan terakhir pada 31 Agustus 2013 di Monaco, Atletico memperlihatkan kehebatannya. Di ajang Piala Super Eropa, yang mempertemukan juara Liga Champions  dan juara Liga Europa, Atletico yang waktu itu berstatus juara Liga Europa menang telak 4-1 atas juara Liga Champions itu.(tribunnews)


Anda sedang membaca artikel tentang

Don Carlo si Penjegal Muenchen

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/don-carlo-si-penjegal-muenchen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Don Carlo si Penjegal Muenchen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Don Carlo si Penjegal Muenchen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger