Kembali dari Menghilang, Eks Caleg PA Hilang Lagi

Written By Unknown on Selasa, 22 April 2014 | 16.25

SINGKIL - Setelah sempat bikin heboh karena menghilang menjelang pernikahannya pada awal Maret 2014, tiba-tiba pada Minggu sore 20 April 2014, pukul 17.00 WIB laki-laki bernama Subkiyadi alias Buki, caleg Partai Aceh (PA) dari Dapil Aceh Singkil 1 kembali ke rumah orang tuanya di RT 3 Kilangan, Kecamatan Singkil. Ternyata cerita belum berakhir, sebab beberapa jam kemudian, tepatnya pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, Subki kembali lenyap.

Buki yang merupakan calon suami dari Sastri Yunita, warga Desa Ujung, Kecamatan Singkil itu dilaporkan pulang hampir bertepatan dengan sidang pleno penetapan perolehan suara hasil Pileg 2014 oleh KIP Aceh Singkil. Selama menghilang sejak awal Maret lalu, Buki disebut-sebut pergi ke Kalimantan.

Kabar kepulangan Buki langsung tercium oleh aparat kepolisian dari Polres Singkil. Menurut Kapolres Aceh Singkil, AKBP Anang Triarsono melalui Kasat Reskrim AKP Haryono, pihaknya sudah menemui orang tua Buki, akan tetapi ketika polisi datang ke rumahnya ternyata yang bersangkutan sudah menghilang lagi.

Menurut Kapolres Singkil, polisi langsung menggelar razia untuk menemukan Subkiyadi. Sekitar pukul 24.00 WIB malam itu, polisi menghentikan sebuah mobil yang melintas di depan Mapolres dari arah Rimo menuju Singkil. Ternyata orang yang dicari tak ditemukan. Di dalam mobil itu hanya ada Mufkirul, adik kandung Buki.

Kepada polisi, Mufkirul dan orang tuanya menyebutkan, Buki telah pergi ke Medan. Tak terlalu jelas motif kepergiannya, namun menurut beberapa sumber, lelaki itu menghilang karena tidak mau menikahi calon istrinya. "Kami terus melakukan pencarian sampai ketemu. Informasi saat ini kan baru katanya dan katanya. Sedangkan kami (polisi) tidak melihat langsung Buki. Memang ada informasi yang berkembang bahwa Buki tidak ingin menikah sebab sebelumnya ada masalah dengan calon mertuanya," jelas AKP Haryono kepada Serambi, Senin (21/4).

Pada Senin sore kemarin Serambi menemui Abdussalam AK, ayahanda Subkiyadi serta kakaknya, Safrida. Sang ayah membenarkan anaknya sudah pulang namun baru sebentar di rumah sudah pergi lagi dengan alasan tidak enak perasaan.

Safrida menambahkan, Buki pulang dijemput keluarga dari Mendan setelah mendapat kabar langsung dari Buki beberapa hari lalu. Buki sempat menolak pulang dengan alasan belum waktunya. "Namun setelah dibujuk, akhirnya dia bersedia kembali," ujar sang kakak. "Dia mengaku selama menghilang sempat pergi ke Kalimantan. Kami belum sempat cerita banyak karena pada malam itu Buki pergi lagi," lanjut Safrida.

Safrida juga sempat ditanya polisi apakah Buki datang dengan istrinya. "Saya menjawab tidak karena adik saya belum menikah," tandas Safrida.

Seperti diberitakan, Subkiyadi mendadak hilang menjelang akad nikah dengan Sastri Yunita, Rabu 5 Maret 2014. Hilangnya Caleg PA Dapil Aceh Singkil 1 tersebut memunculkan berbagai sepekulsi politik dan kecuriagaan lainnya. Apalagi sebelumnya sempat terlibat kontak fisik dengan Ketua PA Aceh Singkil, Adnan Beuransyah. Setelah sempat pulang dan menghilang kembali, sejumlah misteri mulai terkuak. Di antaranya, motif menghilangnya Buki bukan karena diculik atau dihabisi--seperti sempat diisukan--tetapi terkait urusan pribadi.

Hingga berita ini diturunkan, Serambi belum mendapat konfirmasi dari calon istri maupun calon mertua Buki mengenai informasi yang menyebutkan bahwa Buki ada masalah dengan calon mertuanya.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kembali dari Menghilang, Eks Caleg PA Hilang Lagi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/kembali-dari-menghilang-eks-caleg-pa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kembali dari Menghilang, Eks Caleg PA Hilang Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kembali dari Menghilang, Eks Caleg PA Hilang Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger