Kalahkan PSMS, PSAP ke Puncak

Written By Unknown on Sabtu, 19 April 2014 | 16.24

SIGLI - Tim PSAP Sigli sukses melesat ke puncak klasemen sementara kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. Keberhasilan itu diperoleh setelah M Zulfikar dkk mengalahkan PSMS Medan, 2-0, sore kemarin, di Stadion Kuta Asan, Sigli.

Tambahan tiga angka langsung melambungkan Laskar Aneuk Nanggroe---julukan PSAP--ke puncak. Karena, di waktu bersamaan, tim Persiraja harus puas bermain imbang dengan Pro Duta Medan 2-2. Tentunya PSAP mengambil keuntungan karena berhasil menggeser posisi Lantak Laju.

Meski sama-sama mengantongi nilai 4, besutan M Khaidir unggul pada agregat gol.

Arsitek PSAP Sigli asal Medan, M Khaidir mengakui, diringan sangat puas dengan hasil dicapai Erik Saputra dkk. Pun demikian, dirinya akan melakukan evaluasi mengingat pemainnya itu belum menjalankan instruksi darinya. "Kita menginginkan, supaya di laga selanjutnya PSAP harus ada perubahan," kata mantan Pelatih Persiraja itu.

Sementara Pelatih PSMS Medan, Kustiono, mengatakan, dirinya sangat  kecewa dengan kepemimpinan wasit Kusprianto yang tak Adil. Karena, ada beberapa pemain PSMS yang ditekel sengaja tuan rumah namun tak diberikan penalti. "Kekalahan dari PSAP karena Ronald Sinaga dkk kelelahan setelah melakoni pertandingan melawan Persiraja," jelas mantan pelatih PSAP itu.

PSAP hanya butuh waktu 11 menit untuk menjebol gawang PSMS berkat Wahyu Daud. Gol tersebut bermula bola dari kaki Suheri Daud di dalam kotak penalti Medan. Dalam situasi sulit karena mendapat pengawalan ketat pemain PSMS, Rachmad dan Samsul Kamal, Suheri

berhasil memberikan umpan matang kepada adiknya, Wahyu Daud.

Dalam posisi bebas pengawalan. Tanpa menunggu waktu, hentakan bola pemain asal Kembang Tanjong mengalir deras ke gawang PSMS. Guntur Pranata, kiper PSMS terpaksa memungut bola di dalam gawangnya usai gagal membloknya.

Unggul 1-0, skema permainan PSAP tidak berkembang. Passing bola kerap kali tak terarah sering dimanfaatkan anak asuh Kustiono melakukan serangan balik. Beruntung serangan yang dibangun Ronald Sinaga, M Dwi Syahputra dan Sutrisno tidak melahikan prahara bagi PSAP.

Menit 42, PSMS Medan kehilangan bek kanan, Rachmad yang diusir wasit Kusprianto karena sengaja menyentuh bola. Kurangnya pemain tamu seharusnya dapat dimanfaatkan tuan rumah untuk menekan Medan. Tapi, itu gagal dilakukan Reza Fandi cs.

Dua menit menjelang bubaran, PSAP menambah gol. Serangan cepat dari sektor kiri gawang PSMS melahikan petaka setelah tendangan keras Zulfikar gagal diantisipasi Guntur Pranata. Gol tersebut bermula dari tendangan lambung Ramadhana. Bola tersebut jatuh di kaki Zulfikar yang berdiri tanpa pengawalan di sektor kanan gawang PSMS. Sebelum bola itu menyentuh tanah, Zulfikar langsung menyambut dengan kaki kanan. Bola tersebut melaju ke sudut kiri gawang PSMS Medan. Gol indah itu disambut gembira penonton yang memadati Stadion Kuta Asan. Sampai laga tuntas, PSAP tetap menang 2-0. (naz/c43)

susunan pemain
PSAP - Agus Rohman, M Ali, Indra Gunawan, Ramadhana, Mahmud, Reza Fandi, Erick Saputra, Akmal, Zulfikar, Suheri Daud, Wahyu Daud/ Sayuti/Jamil Khairi
PSMS - Guntur Pranata, Rachmad, Samsul Kamal, Haris Abdiansyah/ Bambang Suprapto, Putra Habibi, Enjang Rohiman, Zulfikar, M Helmi, Ronald Sinaga/Nanda Zulmi, M Dwi Syahputra/Nico Malau, Sutrisno


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalahkan PSMS, PSAP ke Puncak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/kalahkan-psms-psap-ke-puncak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalahkan PSMS, PSAP ke Puncak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalahkan PSMS, PSAP ke Puncak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger