BEM Unsyiah Mulai Tuntut Janji Caleg

Written By Unknown on Jumat, 25 April 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Tahapan Pemilu 2014 kini mulai memasuki tahap akhir. Nama-nama caleg terpilih juga sudah mulai bisa diprediksi. Seiring dengan itu, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah memperingatkan para caleg terpilih untuk bersiap-siap menunaikan janji yang disampaikan selama masa kampanye. Mahasiswa juga menuntut para caleg mewujudkan komitmennya untuk membangun Aceh, sehingga pesta demokrasi ini dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Aceh.

"Komitmen serta janji selama masa kampanye harus direalisasikan, kami menuntut itu," kata Muhammad Chaldun, Presiden Mahasiswa Unsyiah kepada Serambi Kamis (24/4).

BEM Usyiah, kata dia, juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga perdamaian di Aceh, khususnya bagi anggota legislatif yang terpilih. "Jangan sampai pemilu malah membuat Aceh semakin karut marut," ujar Chaldun.

Sementara itu, Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan BEM Unsyiah, Ikhwan Reza menilai pelaksanaan pemilu di Aceh masih belum berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi selama proses pelaksanaan pemilu berlangsung.

"Masih banyak ditemukan berbagai praktik kecurangan dalam pemilu seperti penggelembungan suara, intimidasi,  money politic, penyalahgunaan A5, bahkan kecurangan yang dilakukan oleh KPPS  sendiri. Ini adalah segelintir masalah yang terekspos ke permukaan publik, belum lagi pelanggaran-pelanggaran lainnya," sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Ikhwan, kasus-kasus pelanggaran serta pelakunya harus segera ditindak. "Bahkan jika memang terbukti para peserta pemilu melakukan pelanggaran, maka Bawaslu ataupun panwaslu kabupaten/kota jangan takut atau ragu untuk mendiskualifikasi partai tersebut. Karena belum terpilih saja sudah berani menipu rakyat, apalagi ketika sudah terpilih, bisa lebih dari sekedar menipu," kata Ikhwan.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

BEM Unsyiah Mulai Tuntut Janji Caleg

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/bem-unsyiah-mulai-tuntut-janji-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BEM Unsyiah Mulai Tuntut Janji Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BEM Unsyiah Mulai Tuntut Janji Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger