Warga Singkil Terserang Diare

Written By Unknown on Jumat, 25 April 2014 | 16.24

Laporan : Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL  - Banyak warga Aceh Singkil mengeluhkan demam, batuk dan diare. Hal itu disebabkan perubahan cuaca dari kemarau ke musim penghujan yang terjadi secara ekstrim. Kemudian warga juga masih banyak yang tidak menerapkan pola hidup sehat.

Demam dan diare menyerang balita hingga dewasa. Bahkan dalam satu keluarga ada yang terserang dua penyakit tersebut, secara bersamaan.

"Pertama anak paling besar demam, setelah itu adiknya lalu merembet jadilah sekeluarga sakit, ada yang batuk dan diare," kata Herman, Singkil Utara, Jumat (25/4/2014).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Edy Widodo mengakui, memasuki musim penghujan kesehatan warga terganggu. Ia menghimbau masyarakat meningkatkan pola hidup sehat lebih baik lagi, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami menghimbau warga agar benar-benar menjaga kebersihan lingkungan dan tingkatkan pola hidup sehat lebih baik lagi," kata Edy.

Edy juga meminta, warga yang sakit segera berobat ke Puskesmas atau pusat kesehatan terpadu (Pustu) terdekat. Jangan sampai setelah sakit bertambah parah baru berobat.

"Selama musim penghujan ini, kami sudah intruksikan petugas kesehatan supaya bersiaga penuh. Silakan warga yang sakit berobat segera ke Puskesmas," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Singkil Terserang Diare

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/warga-singkil-terserang-diare.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Singkil Terserang Diare

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Singkil Terserang Diare

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger