Mantan Direktur RS Fakinah Klaim tak Ada Penggelapan

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Mantan Direktur Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh yang juga mantan Direktur Akper Teungku Fakinah Banda Aceh, dr HM Saleh Suratno (78), mengklaim tak pernah menggelapkan dana yayasan tersebut selama dirinya menjabat.

Meski bantahan atas dugaan penggelapan yang dilakukannya sudah ditanggapi pengacaranya, Azfilli Ishak SH, seperti diberitakan Serambi, kemarin, Saleh merasa perlu menanggapi langsung Penyidik Ditreskrim Um Polda Aceh, yang sudah lama menetapkannya sebagai tersangka penggelapan dana Yayasan Teungku Fakinah sebesar Rp 7 miliar lebih itu.

"Hasil audit auditor independen, setiap tahun selalu sesuai antara pemasukan dan pengeluaran. Kecuali 2007, ada hasil audit yang hilang. Perkiraan saya, kalau bukan hilang saat tsunami, berarti hilang saat ruang kantor saya dibongkar oleh orang yang tak senang pada saya tahun 2011," katanya. Kasus pembongkaran itu sudah ia laporkan ke polisi.

Saleh juga membantah telah mengambil dana yayasan dengan memerintahkan bendahara dari kedua lembaga itu mencairkan dana. Menurut Saleh, bendahara RS Fakinah, Akper Fakinah, Yayasan Teungku Fakinah, dan Yayasan Harapan Bangsa, adalah satu orang. "Saya hanya meng-acc kwitansi tagihan dan meneken cek serta giro yang dicairkan bendahara," jelas Saleh.

Ia juga membantah telah mengajukan permohonan pemindahan bunga deposito Rp 2 miliar dari dua rekening RS Fakinah ke rekening pribadinya yang totalnya Rp 126.500.389 selama setahun. Saleh juga mengatakan, yayasan berutang padanya Rp 4 miliar, karena selama menjabat, ia mengeluarkan uang pribadi untuk pembangunan RS Fakinah (belakang RS lama).

Seperti diberitakan Serambi kemarin, Ketua Umum Yayasan Teungku Fakinah, Dra Siti Maryam melaporkan Saleh ke Mapolda Aceh, 16 April 2011. Namun, ia baru ditetapkan sebagai tersangka perkara penggelapan ini, 8 Oktober 2013, seiring adanya bukti surat soal penggelapan itu.(sal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Direktur RS Fakinah Klaim tak Ada Penggelapan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/mantan-direktur-rs-fakinah-klaim-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Direktur RS Fakinah Klaim tak Ada Penggelapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Direktur RS Fakinah Klaim tak Ada Penggelapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger