Irwandi Yusuf Disambut Meriah di Aceh Tenggara

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 16.25

KUTACANE - Mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf disambut meriah saat berkunjung ke pasar-pasar tradisional di Aceh Tenggara, Sabtu (29/3). Irwandi Yusuf dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Nasional Aceh (PNA), melakukan kampanye dialogis dengan para pedagang di tiga pasar, yakni Pasar Pagi Mbacang Lade, Kecamatan Lawe Bulan, Pasar Inpres Kutacane, Kecamatan Babussalam, dan Pasar Lawe Sigala-gala, Kecamatan Lawe Sigala-gala.

Irwandi Yusuf didampingi sejumlah mantan kombatan dan panglima GAM yang kini bergabung dengan PNA, seperti Win KK, Ligadinsyah, dan lainnya. Ikut serta calon legislatif (caleg) DPRA dan DPRK dari PNA, di antaranya Mujurwati, Suryadi, Gamaluddin, Bahrum MS, Inspektur alias Rahmansyah, dan M Asri.

Dalam kampanye dialogis itu, Irwandi Yusuf memaparkan sejumlah program yang telah dilakukannya selama menjabat gubernur Aceh, serta program-program yang akan dilakukan oleh caleg PNA di parlemen kelak. Menurutnya, pedagang di pasar tradisional termasuk dalam program prioritas PNA. Di antaranya dengan terus memberikan bantuan modal usaha, membenahi pasar, serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan di pasar-pasar tradisional.

Irwandi Yusuf juga mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan program yang dicetus timnya saat dia menjabat gubernur Aceh, seperti program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang kini berubah nama menjadi JKRA, serta menggratiskan listrik 2 ampere bagi masyarakat miskin.

Program lainnya yang masih terus berjalan sampai sekarang adalah, pemberian beasiswa bagi anak yatim sampai tamat SMA, serta bagi mahasiswa berprestasi, di dalam maupun luar negeri. Ini semua dalam rangka mewujudkan masyarakat Aceh yang pintar, sehat, dan beriman. "Jika PNA menang kita akan benahi pendidikan, kesehatan, perekonomian rakyat," ujar Irwandi Yusuf.

Kedatangan Irwandi Yusuf disambut meriah para pedagang. Sesekali terdengar teriakan "hidup Irwandi Yusuf" serta "Menangkan PNA".

"Beberapa pedagang pria malah memeluk Irwandi Yusuf sembari meminta foto bersama. Suasananya sangat gembira penuh canda dan tawa," kata Sekretaris PNA Aceh Tenggara, Bahrum MS melalui telepon kepada Serambi.

Ia menambahkan, usai meninjau pasar, Irwandi Yusuf melakukan pertemuan dengan simpatisan dan kader PNA di rumah Gamaluddin, caleg DPRK di Desa Tanjung Kecamatan Darul Hasanah.(as) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Irwandi Yusuf Disambut Meriah di Aceh Tenggara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/irwandi-yusuf-disambut-meriah-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Irwandi Yusuf Disambut Meriah di Aceh Tenggara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Irwandi Yusuf Disambut Meriah di Aceh Tenggara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger