Barcelona vs Valencia

Written By Unknown on Sabtu, 01 Februari 2014 | 16.25

Pembuktian Tridente Alternatif

SAAT memulai La Liga musim 2013/2014, Pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino sudah mematenkan formasi ofensif dengan menempatkan Lionel Messi, Neymar dan Alexis Sanchez atau Cristian Tello sebagai trio ujung tombak. Namun seiring cederanya Messi, dan Neymar yang belum terlalu menyatu, membuat sang entrenador mencoba beberapa alternatif.

Keputusan untuk memberikan kesempatan dengan mengkombinasikan beberapa pemain berkarakter menyerang untuk beroperasi di lini depan, mulai memberi benefit. Setidaknya, di saat Neymar tak ada, muncul Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez, yang mampu berakselerasi sebagai tukang teror lini pertahanan lawan.

Setelah Lionel Messi sembuh dari cedera, Tata Martino tak mengubah keberadaan Pedro dan Sanchez. Kini, justru keduanya bersama Messi, menjelma menjadi ancaman besar bagi lawan mereka. Total, 32 gol dari ketiganya, memberi sinyal mengerikan bagi Valencia, pada lanjutan La Liga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (1/2) malam ini.

Saat ini Pedro dan Sanchez sama-sama mengoleksi 12 gol, plus Messi dengan kumpulan 8 golnya. Dalam sesi latihan pagi, kemarin, ketiga pemain ini mendapat porsi cukup banyak dari Tata Martino. Seperti diberitakan Sport.es, tridente alternatif ini menunjukkan peningkatan signifikan.

"Valencia datang dengan kekuatan yang tak terduga. Mereka punya beberapa pemain baru, dan itu harus kami waspadai sejak awal. Kami tak ingin terpeleset. Itu berarti kami harus tetap tampil menyerang, dan berharap performa saat bersua Levante, bisa terulang lagi. Kesempatan bagi Messi, dan saya harap Pedro serta Alexis bisa memanfaakan penampilan mereka yang sedang bagus," jelas Tata Martino.

Secara skema, gerak operasional trio 'mungil' Blaugrana tersebut mirip dengan yang dimiliki Real Madrid. El Real punya Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Bedanya, tidak hanya secara fisik, melainkan rotasi yang dimainkan. Apalagi trio milik tim asal Catalans ini lebih memilih bola-bola menyusur tanah, ketimbang mengirim umpan ke depan gawang, atau melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Sang arsitek meyakinkan, Barcelona akan tampil menyerang seperti biasa. Trio Messi-Pedro-

Sanchez, bakal didukung performa yang terus menanjak dari Cesc Fabregas dan Andres Iniesta. Begitu juga dengan kembalinya Xavi Hernandez, setelah diistirahatkan pada laga leg 2 Copa del Rey.

Melihat ancaman tersebut, Valencia memang berada dalam zona bahaya. Apalagi mereka dipastikan tidak akan bisa menurunkan dua pemain tangguh di lini belakan, Andres Guardado dan Dorlan Pabon. Keduanya memilih hengkang. Beruntung, Los Che kedatangan dua pemain anyar, Ruben Vezo dan gelandang asal Napoli, Eduardo Vargas.

"Edu memiliki level tinggi untuk menopang ketiadaan Postiga. Mungkin kami datang pada momen yang kurang tepat. Tapi setidaknya, anak buahku akan merepotkan Barcelona, seperti biasa," janji Juan Antonio Pizzi, Pelatih Valencia, yang juga mantan bomber El Barca.

Kubu Valencia punya beberapa informasi yang mungkin sangat berguna kala menghadapi tekanan publik Camp Nou. Apalagi Barcelona sedang megincar kemenangan ke-18, dan ke-26 secara beruntun. Catatan rekor memang memihak tuan rumah. Pada 45 kali pertemuan, Los Azulgrana meraih 23 kali kemenangan, 12 kali bermain imbang dan 10 kali menelan kekalahan atas Valencia.(tribunnews)


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona vs Valencia

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/02/barcelona-vs-valencia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona vs Valencia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona vs Valencia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger