KIP Kota Terima Logistik Pemilu

Written By Unknown on Kamis, 23 Januari 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Kota Banda Aceh sudah menerima logistik untuk Pemilu 2014 yang pengadaannya dilakukan di provinsi. Jenis logistik pemilu yang diterima adalah sampul, kotak, dan bilik suara.

Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KIP Banda Aceh, Ranisah SE, mengatakan, jumlah logistik pemilu yang diterima yaitu 610 kotak suara dan 1.668 bilik suara. Menurutnya, logistik itu bukan jumlah keseluruhan yang dibutuhkan Banda Aceh, melainkan jumlah kekurangan logistik akibat logistik sebelumnya ada yang hilang dan ada juga yang rusak.

"Logistik pemilu ini sebagian menggunakan yang punya pemilu sebelumnya. Yang kita terima ini adalah kekurangan karena logistik pada pemilu sebelumnya ada yang hilang dan rusak," ujarnya kepada Serambi, Rabu (22/1).

Data dihimpun Serambi, pemilih Banda Aceh berjumlah 159.123 jiwa yang tersebar di sembilan kecamatan dan 90 gampong dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 436 buah. "Untuk sampul baru kita terima, jadi kita belum cek jumlahnya. Tapi, bilik dan kotak suara jumlahnya sudah cukup," tambahnya.

Dijelaskan, kotak suara kali ini berbahan kardus kedap suara, beda dengan kaotak suara pada pemilu sebelumnya yang menggunakan bahan aluminium. Karenanya, kata dia, untuk kotak suara kardus kedap suara perlu dirakit lagi. "Yang kita terima masih dalam bentuk lembaran. Sekarang sedang kita rakit untuk dipersiapkan pada hari H nanti," jelasnya.

KIP Banda Aceh, tambah Ranisah, masih menunggu losgitik pemilu yang belum tiba yaitu formulir. Sementara logistik pemilu yang sudah tiba disimpan di gudang KIP Banda Aceh di kawasan Jalan Lampaseh  Banda Aceh.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Kota Terima Logistik Pemilu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/kip-kota-terima-logistik-pemilu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Kota Terima Logistik Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Kota Terima Logistik Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger