Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Menjelang tahun baru 2014, Telkomsel menyatakan siap untuk melayani masyarakat di seluruh Indonesia. Persiapan itu antara lain diwujudkan dengan melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan hingga mencapai rata-rata 11 persen dibanding hari biasa. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepuasan pelanggan dalam memanfaatkan layanan seluler menjelang tahun baru yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik. Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai peningkatan dalam pelayanan pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya dan khususnya di momen-momen seperti Lebaran dan tahun baru, pihaknya mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang akan terjadi dengan meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas terbaik yang kami berikan bagi pelanggan kami.

"Tahun ini kami perkirakan lonjakan terbesar akan terjadi saat malam tahun baru yang utamanya pada layanan data mencapai 16 persen, sedangkan layanan SMS dan suara diperkirakan mencapai tujuh sampai sembilang persen, semuanya dibandingkan hari biasa," ungkap Alex dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Dari sisi jaringan, Telkomsel meningkatkan kapasitas hingga HLR (Home Location Register) 22,6 persen dibandingkan kapasitas HLR tahun sebelumnya. Selain mengandalkan 67.000 BTS-nya yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara untuk menampung trafik selama tahun baru, Telkomsel juga telah meluncurkan 400 Compact Mobile BTS untuk menjamin kualitas jaringan agar tetap prima.

"Selain itu Tim Satgas NARU Telkomsel juga telah resmi dikukuhkan dan siap bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel. Tim ini terdiri dari hampir 100 sumber daya manusia yang terdiri mulai dari tim Network Operation Monitoring, Netwok Quality, IT, Sales and Customer Case, dan sebagainya," pungkasnya.(rel/jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/telkomsel-tingkatkan-kapasitas-jaringan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger