Penyaluran Bansos Resmi Ditutup

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, H Nurdin F Joes, menegaskan, penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, resmi ditutup, Jumat (27/12). Dengan keputusan itu, masyarakat yang telah mengajukan proposal, tidak perlu lagi menunggu pencairan dana bansos.

Menurut F Joes, penyaluran dana bansos yang 'tidak direncanakan' itu harus ditutup seiring berakhirnya tahun anggaran 2013. Karena secara aturan, proses lalu-lintas administrasi sudah harus dinyatakan berakhir di pengujung Desember 2013.

Menurut F Joes, penutupan ini juga disebabkan keterbatasan keuangan Pemerintah Aceh yang dapat diarahkan kepada kepentingan dana bansos seperti itu. "Kalau dana bansos yang direncanakan, tentu sejak awal sudah tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Aceh dan dapat disalurkan secara terukur, akibat penerimanya sudah jelas tertera," kata F Joes.

Menurut Nurdin F Joes, jumlah proposal yang diajukan masyarakat seluruh Aceh mencapai lebih 10.000 proposal. Pengajuan proposal itu atas inisiatif masyarakat sendiri dan di antaranya telah mendapat bantuan dengan nominal beragam yang disesuaikan dengan keuangan dan disposisi pimpinan Pemerintah Aceh.

"Masyarakat tidak perlu menunggu dan harus memahami kondisi yang ada. Baik itu kondisi limit waktu proses anggaran yang sudah berakhir maupun atas dasar kemampuan keuangan yang terbatas yang dapat diarahkan untuk bansos yang tidak direncanakan itu," ucapnya.(yos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyaluran Bansos Resmi Ditutup

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/penyaluran-bansos-resmi-ditutup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyaluran Bansos Resmi Ditutup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyaluran Bansos Resmi Ditutup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger