Begini Pernyataan Sebelumnya

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 16.24

SEBELUMNYA, Selasa 10 Desember 2013, Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan Wakilnya, Muzakir Manaf menyetop penerimaan permohonan proposal bantuan untuk usaha pribadi dari warga Aceh yang tiba-tiba saja jumlahnya membludak.

Keputusan Gubernur dan Wagub menyetop masuknya proposal (baru) disampaikan Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Nurdin F Joes. Alasannya karena jumlah proposal yang diajukan warga sejak Jumat 29 November 2013 telah mencapai 10.000.

"Pak Wagub memutuskan menerima permohonan hingga hari ini (Selasa 10 Desember 2013, red) yang sudah mencapai 10.000 orang dengan bantuan sesuai kemampuan dana operasionalnya Rp 500.000 per orang," begitu kata Nurdin F Joes kepada Serambi, Selasa (10/12) malam.

Nurdin juga menjelaskan, Wagub Aceh berharap pemohon dapat memaklumi hal ini dan meminta mereka tak membandingkan jumlah ini (Rp 500.000) dengan jumlah diterima sebagian kecil pemohon yang sudah duluan dikabulkan yang mungkin memang jumlah uangnya lebih banyak.

"Kepada pemohon yang proposalnya sudah diterima diharap bersabar. Pak Wagub harus menandatangani satu per satu proposal ini untuk didisposisikan ke Dinas Keuangan Aceh (DKA) agar penerima bisa mencairkan ini ke DKA dengan membawa nomor agenda proposal. Jika nanti sudah bisa dicairkan, maka tim Kantor Gubernur akan memberitahu penerima, mungkin melalui sms ke nomor HP yang sudah dicantum di proposal atau ada cara lainnya," demikian penjelasan Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, waktu itu.(nas)

P2P

gelombang aksi
* Pukul 10.45 WIB massa KAMMI Aceh mendatangi Kantor Gubernur dan berorasi
* Inti orasi massa KAMMI menuntut Pemerintah Zaini-Muzakir (Zikir) merealisasikan 21 janji semasa kampanye
* Beberapa saat ketika massa KAMMI berorasi, muncul gelombang aksi berikutnya dengan jumlah besar
* Massa susulan tersebut menuntut direalisasikannya bantuan dana masing-masing Rp 500.000 sebagaimana proposal yang telah mereka ajukan dan telah diterima oleh Pemerintah Aceh
* Kedua kelompok massa ini sempat beraksi besama-sama hingga menjelang Jumat namun memasuki shalat Jumat massa KAMMI meninggalkan Kantor Gubernur
* Massa proposal melanjutkan aksi hingga sore harinya sebelum akhirnya bubar menjelang Magrib setelah sempat terjadi bentrok dengan pihak keamanan


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Pernyataan Sebelumnya

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/begini-pernyataan-sebelumnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Pernyataan Sebelumnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Pernyataan Sebelumnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger