Polisi Ringkus Terduga Pengeroyok Satpol PP

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 16.24

LHOKSEUMAWE - Aparat Polres Lhokseumawe menunjukkan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi para petugas penyelenggara pemilu. Hal ini setidaknya dibuktikan dengan kesigapan aparat dalam menangani laporan pengeroyokan yang menimpa para petugas Satpol PP dan anggota Panwascam, Muara Dua Lhokseumawe, saat menertibkan alat peraga kampanye, di Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe, Kamis (14/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hanya beberapa jam berselang, atau Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB, polisi meringkus salah seorang warga yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersebut. Pria berinisial Sy alias A (30) warga Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara ini, diciduk di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alue lim, Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto melalui Kabag Ops Kompol Isharyadi kepada Serambi Jumat (15/11) menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan, Sy alias A terlibat dalam kasus pengeroyokan tiga petugas Satpol PP dan Panwascam Muara Dua Lhokseumawe. "Dia (Sy alias A) sekarang diamankan di Polres untuk proses penyelidikan," kata Kapolres.

Disebutkan, untuk proses penyelidikan lanjutan penyidik sudah memanggil kembali petugas Satpol PP dan juga Panwascam Muara Dua untuk diambil keteranganya. "Kasus ini sedang kita kembangkan, untuk proses penyelidikan lanjutan dan juga untuk memburu pelaku yang lain," katanya.

Dihentikan sementara
Terpisah, Plt Kasatpol PP Lhokseumawe Irsyadi kepada Serambi kemarin menyebutkan, untuk sementara proses penertiban alat peraga kampanye di Lhokseumawe dihentikan. Padahal, kata dia, masih banyak alat peraga yang perlu ditertibkan, termasuk di sepanjang jalan protokol.

Irsyadi juga mengatakan, siang kemarin, Polres Lhokseumawe kembali meminta keterangan dari tujuh personel Satpol PP yang bertugas menertibkan alat peraga kampanye di Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe, Kamis (14/11). "Semalam hanya petugas yang mengalami luka saja yang dimintai keterangan, tapi hari ini  ketujuh mereka dipanggil lagi," katanya.(c37)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Ringkus Terduga Pengeroyok Satpol PP

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/polisi-ringkus-terduga-pengeroyok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Ringkus Terduga Pengeroyok Satpol PP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Ringkus Terduga Pengeroyok Satpol PP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger