Disdukcapil Se-Aceh Bahas Data Penduduk

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 16.24

* Banyak Pemilih tanpa NIK

BANDA ACEH - Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) se-Aceh membahas tentang data penduduk di Aceh yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur, Jumat (15/11) itu dihadiri oleh Sekda Aceh, DRKA, sekda kabupaten/kota, perwakilan disdukcapil kabupaten/kota. "Pertemuan ini kita lakukan untuk mengetahui penyebab mengapa banyak sekali pemilih di Aceh yang tidak memiliki NIK. Kita juga berupaya untuk mencari solusinya," kata sekretaris DRKA Ainal Mardhiah kepada Serambi.

Dari pembahasan yang dilakukan, kata dia, permasalahan yang ditemukan adalah berbedanya sistem yang digunakan antara pemerintah dan penyelenggara pemilu. "Data penduduk yang tidak memiliki NIK itu ketika kita cek di sistem kami ternyata sebagian besar ada. Kita juga sudah bahas mengenai langkah apa yang akan kita lakukan terhadap hal ini. Karenanya kita akan terus dan tetap berkoordinasi dengan KIP," ujarnya.

"Sepanjang diminta oleh KIP dan kami memang dibutuhkan, maka kami akan ikut serta dalam hal memperbaiki data pemilih NIK invali ini," tambahnya.

Ainal menyebutkan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut ataspertemuan sebelumnya antara pemerintah dalam hal ini pemerintah dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdukcapil Se-Aceh Bahas Data Penduduk

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/disdukcapil-se-aceh-bahas-data-penduduk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdukcapil Se-Aceh Bahas Data Penduduk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdukcapil Se-Aceh Bahas Data Penduduk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger