PHK-I Adakan Training Public Speaking

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Program Hibah Kompetisi Institusi (PHK-I) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggandeng Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah untuk menggelar Training Public Speaking. Acara yang berlangsung di Aula FMIPA Unsyiah, Sabtu (9/11) itu diisi trainer dan motivator, Dr rer nat Ilham Maulana.

Sebanyak 176 mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan Unsyiah terdaftar sebagai peserta acara itu. Training Public Speaking ini bertema "Work Smart To Be A Great Speaker." "Jumlah peserta memang kami batasi. Hal ini sesuai kesepakatan kami dengan pihak PHK-I," ujar Ketua Panitia, Sukmawan Fajar, dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin. 

"You are what you say (kamu adalah cerminan dari apa yang kamu katakan-red). Tingkatkan kemampuan berbicaramu, karena berbicara di depan umum tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi juga tak sesukar membalikkan telapak kaki," kelakar Ilham saat menyampaikan materi.

Menurutnya, pembicara yang bagus tidak dilahirkan, tapi diajarkan dan dilatih. Karena orang akan mengumpulkan pengalaman yang berharga dari setiap proses dan latihan. Pengalaman hanya diperoleh jika ada keinginan dan keberanian untuk mencoba. "Bek meu tiree, tapi meu guree (jangan meniru, tapi berguru -red), karena Anda tak akan sebaik yang Anda tiru," lanjut Ilham.

Sebelumnya, pada Rabu (6/11), PHK-I juga telah menggandeng Jurusan Matematika FMIPA Unsyiah untuk mengadakan pelatihan penulisan karya ilmiah mahasiswa di Ruang Disseminasi Dr Soetarto, FMIPA Unsyiah.

Pemateri adalah Dr Muliadi Ramli MSi dari Jurusan Kimia FMIPA Unsyiah. Peserta adalah mahasiswa dari empat prodi di lingkungan Unsyiah yang merupakan penerima Hibah PHKI, yaitu Matematika FMIPA, Kimia FMIPA, Agrotek FP, dan Akuntasi FE. Acara dibuka Ketua Jurusan Matematika FMIPA, Asep Rusyana MSi.(rel/jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

PHK-I Adakan Training Public Speaking

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/phk-i-adakan-training-public-speaking.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PHK-I Adakan Training Public Speaking

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PHK-I Adakan Training Public Speaking

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger