Ini Penjelasan Pemerintah Aceh Terkait Demo Gempa

Written By Unknown on Sabtu, 09 November 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Kepala Biro Humas Setda Aceh, Nurdin F Joes, menyatakan Pemerintah Aceh memahami aspirasi yang disuarakan para demonstran yang menyoroti Pemerintah Zikir, dalam unjuk rasa ke kantor Gubernur Aceh, Kamis (7/11) siang.

"Tapi, hal yang perlu diketahui, dari awal hingga saat ini Pemerintahan Zikir terus berbuat bagi Aceh, mulai segi pembangunan, kemajuan perekonomian rakyat, dana pendidikan, dan hal lainnya," kata F Joes, dalam rilis kepada Serambi Jumat (8/11).

F Joes berharap aspirasi yang disuarakan massa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (Gempa) ini, murni datang dari demonstran, bukan didasari dorongan pihak lainnya. "Kami sudah coba menerima para demonstran. Tapi, kami tidak diberi ruang untuk menjelaskannya. Mereka tetap bersikeras ingin bertemu Gubernur yang saat itu sedang memimpin Rapimda menyangkut perbatasan yang dihadiri para bupati dan walikota se-Aceh di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur," kata F Joes

Mengenai dana pendidikan yang dipertanyakan, F Joes menjelaskan, kini yatim piatu di Aceh berjumlah 116.568 orang. Mulai SD, SMP dan SMA, serta dayah sudah mulai memperoleh bantuan Pemerintah Aceh. Hal itu seiring ditandatanganinya Keputusan Gubernur (Kepgub) Aceh Nomor 463/826/2013. "Dari Kepgub Aceh itu lebih Rp 209,8 miliar dana disalurkan untuk mendorong kebutuhan pendidikan anak yatim, piatu, dan yatim piatu di seluruh Aceh," ungkap F Joes.

Bahkan bantuan dorongan pendidikan juga diarahkan pada guru se-Aceh dengan ditetapkan Kepgub Nomor 424/825/2013 tentang Belanja Hibah Dana Kesejahteraan Guru untuk kabupaten/kota se-Aceh tahun 2013, sebesar Rp 169,9 miliar. Dana itu disalurkan pada pendidik, guru PNS, dan tenaga kependidikan lainnya seperti kepala sekolah, pengawas/pemilik sekolah dan madrasah, dan pamong belajar pada sanggar kegiatan belajar (SKB) se-Aceh. "Jadi tidak benar kalau pendemo menilai secara sepihak tentang lemahnya dukungan Pemerintahan Zikir terhadap mutu pendidikan di Aceh. Sejauh ini Pemerintahan Zikir tidak diam dan terus berbuat bagi rakyat Aceh," demikian F Joes.

Diberitakan kemarin, puluhan demonstran mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (Gempa) berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Aceh, Kamis (7/11). Mereka menuding Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (Zikir) yang dilantik 25 Juni 2012 lalu itu gagal menyejahterakan rakyat.(mir/rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Penjelasan Pemerintah Aceh Terkait Demo Gempa

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/ini-penjelasan-pemerintah-aceh-terkait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Penjelasan Pemerintah Aceh Terkait Demo Gempa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Penjelasan Pemerintah Aceh Terkait Demo Gempa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger