Disdikpora Edarkan Surat ke 37 SMA/SMK

Written By Unknown on Jumat, 08 November 2013 | 16.24

* Terkait Kasus Penipuan via Telepon

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh, Kamis (7/11), mengirimkan surat edaran ke 37 SMA/SMK negeri dan swasta, menyikapi maraknya kasus penipuan oleh penelepon gelap yang meminta kepada wali murid untuk alasan biaya pengobatan anaknya yang terkena musibah.

Seperti diberitakan, dua wali murid SMA Lab School Unsyiah Banda Aceh, menjadi korban penipuan dengan modus mengatasnamakan pihak sekolah dan meminta dikirimkan uang untuk pengobatan/operasi anaknya yang mengalami kecelakaan parah. Dua wali murid tersebut tertipu karena mentransfer uang masing-masing Rp 3 juta dan Rp 24 juta.

"Kami sudah instruksikan agar segera dikirim surat edaran ke SMA dan SMK," kata Kadisdikpora Banda Aceh Syaridin SPd MPd, kepada Serambi tadi malam. Edaran dimaksud, katanya, berisi imbauan bagi wali dan siswa untuk tidak mudah percaya dengan hal-hal yang belum tentu bisa dibuktikan.

"Saya juga pernah mendapat telepon gelap yang mengatakan adik saya kecelakaan lalu lintas dan mereka minta uang untuk biaya pengobatan. Karena saya yakin itu penipuan, saya abaikan saja. Kalau ada telepon gelap, cek ke orang yang bersangkutan atau beberapa orang-orang dekat lainnya, agar kita tidak salah mengambil keputusan," demikian Syaridin.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdikpora Edarkan Surat ke 37 SMA/SMK

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/disdikpora-edarkan-surat-ke-37-smasmk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdikpora Edarkan Surat ke 37 SMA/SMK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdikpora Edarkan Surat ke 37 SMA/SMK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger