Massa Kampanye Saling Serang, 15 Orang Terluka

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 16.24

* Tiga Mobil Diobrak-abrik

MEUREUDU - Massa kampanye dua pasangan kandidat bupati/wakil bupati Pidie Jaya nomor urut 1 (Saiful Bahri/Iqbal Idris) saling lempar dengan massa pasangan nomor urut 2 (Tgk Aiyub Abbas/Said Mulyadi MSi), Kamis (24/10) pukul 18.30 WIB. Akibatnya, sembilan orang terluka di pihak Saiful/Iqbal, enam orang di pihak Aiyub/Said.

Di antara 15 korbam ada yang mengalami luka robek dan memar pada bagian wajah dan badan. Selain itu, tiga mobil Avanza dari pendukung Aiyub Abbas/Said Mulyadi (ASLI) diobrak-abrik massa.

Sebagai pihak yang merasa dirugikan, Saiful Bahri dan Iqbal Idris didampingi Drs Bahrom Rasyid selaku juru kampanye mereka, kepada Serambi, Kamis (24/10) di Seuramoe Induk (pos pemenangan Saiful/Iqbal) mengatakan, insiden yang tak diharapkan itu terjadi saat massa pendukung mereka hendak pulang dari Trienggadeng menuju Pangwa Trienggadeng.

Menurutnya, saat berpapasan di jalan, massa pendukung ASLI yang berada di atas mobil dumptruck langsung melemparkan batu yang telah dipersiapkan dalam botol mineral. Mereka juga melemparkan air kencing yang ditampung di dalam botol tersebut persis di perbatasan antara Simpang Briweuh Gampong Pulau U, Kecamatan Meureudu dengan Kecamatan Trienggadeng.

"Kami menduga pelemparan ini telah direncanakan oleh massa Partai Aceh yang diduga dari luar kabupaten. Mereka sengaja menyerang pendukung kami," kata Saiful Bahri.

Akibat pelemparan itu, kata Saiful, sembilan pendukungnya mengalami luka robek dan memar pada bagian wajah. Namun, kemarin petang semua korban sudah kembali ke rumah masing-masing. Saiful berharap insiden ini diproses secepatnya secara hukum oleh kepolisian bersama panwaslih setempat.

Sementara itu, kandidat wakil bupati dari Partai Aceh (PA), Said Mulyadi SE MSi secara terpisah mengatakan, insiden peleparan ini sebenarnya tidak diharapkan terjadi, apalagi sampai jatuh korban di kedua belah pihak. Dari pihaknya, enam orang terluka dan hingga tadi malam masih berada di RSUD Pidie di Sigli. Di antaranya termasuk adik dari Aiyub Abbas, kandidat bupati dari PA.

"Kami tetap beriktikad menuntaskan persoalan ini secara damai sebagaimana ikrar pilkada damai yang telah sama-sama diucapkan. Kami bahkan secara bersama-sama ingin membesuk korban yang jatuh dari kedua belah pihak," ujarnya.

Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK mengatakan, kasus ini sudah ditangani secara cepat. Pascabentrok, anggota yang telah disebar langsung beraksi untuk menetralisir aksi susulan.

"Untuk sementara pihak korban telah melaporkan secara resmi di Mapolsek Trienggadeng. Tiga unit mobil Avanza pendukung Aiyub Abbas/Said Mulaydi yang diobrak-abrik dalam peristiwa itu sudah diamankan di Mapolsek Trienggadeng," demikian Sunarya. (c43/naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Massa Kampanye Saling Serang, 15 Orang Terluka

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/massa-kampanye-saling-serang-15-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Massa Kampanye Saling Serang, 15 Orang Terluka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Massa Kampanye Saling Serang, 15 Orang Terluka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger