Ini Dia DPT Pemilu 2014 di Aceh

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 16.24

* KIP Aceh Plenokan Daftar Pemilih Empat Kabupaten

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar pleno penetapan ulang Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sabtu (12/10) di Kantor Aula KIP Aceh. Keempat daerah itu adalah Aceh Tengah, Aceh Timur, Bener Meriah, dan Nagan Raya.

Dari hasil perbaikan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terhadap DPT yang ditetapkan sebelumnya, jumlah DPT Aceh Tengah dan Aceh Timur berkurang. Sedangkan DPT untuk Bener Meriah dan Nagan Raya bertambah.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Fauziah KIP Aceh mengatakan jumlah DPT tersebut berubah karena masih ditemukannya masalah seperti pemilih ganda dan pemilih yang tidak memenuhi syarat.

"Memang pada saat pencermatan ulang DPT yang telah ditetapkan sebelumnya, masih ada beberapa data yang menujukkan adanya pemilih ganda baik ganda antardesa, antarkecamatan, maupun antarkabupaten. Dan itu terjadi tidak hanya di empat daerah ini. Itulah mengapa jumlah DPT kali ini berubah," katanya kepada Serambi usai pleno, Sabtu (12/10).

"DPT ini akan diumumkan pada 18 Oktober 2013 sesuai dengan PKPU Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perubahan kelima atas PKPU Nomor 7 Tahun 2012 tentang jadwal dan tahapan. Sementara rekapitulasi DPT dari setiap kabupaten/kota sudah dapat diserahkan ke KIP Aceh sampai batas waktu 20 Oktober 2013," demikian Fauziah.

Kemarin, pleno penetapan DPT juga dilakukan KIP di sejumlah kabupaten/kota. Data diperoleh Serambi dari daerah, di beberapa DPT hasil perbaikan ini berkurang dari DPT yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu.

Di antara daerah yang mengalami berkurangnya DPT adalah Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Lhokseumawe, dan beberapa daerah lainnya. Hingga kemarin, dari 23 kabupaten/kota di Aceh, Serambi telah mendapatkan data DPT Pemilu 2014 dari 19 daerah, serta data DPT Pilkada 2013 di dua daerah yang sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah, yakni  Pidie Jaya dan Subulusalam. Sementara dua daerah lainnya belum diperoleh data, yakni Aceh Tamiang dan Kota Sabang.(sr/nun/yus/tz/as/c37/c40/c45/c46)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia DPT Pemilu 2014 di Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/ini-dia-dpt-pemilu-2014-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia DPT Pemilu 2014 di Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia DPT Pemilu 2014 di Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger