Dengan CSR, Mengabdi untuk Negeri

Written By Unknown on Jumat, 11 Oktober 2013 | 16.24

CORPORATE Social Responsibility (CSR) adalah sebuah kewajiban bagi setiap perusahaan agar memerhatikan dan mengembangkan kawasan di sekitarnya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru. Namun kehadiran PT Mifa Bersaudara di Meulaboh, membawa warna yang berbeda. Mifa adalah perusahaan tambang yang pertama kali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) khusus CSR antara Pemda dan perusahaan.

Bahkan sampai saat ini masih Mifa satu satunya perusahaan tambang yang melaksanakan program  CSR bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Bupati Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito pada pekan lalu mengatakan, program program CSR Mifa selama ini selalu dilaporkan ke Pemkab Aceh Barat. Artinya, program CSR dalam pengawasan Pemkab sehingga pelaksanaan akan sinkron dengan program daerah.

Pembahasan program pun dilakukan bersama pemerintah. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Barat, HT Ahmad Dadek menyatakan, MoU yang ditandatangani Pemkab Aceh Barat dan Mifa Bersaudara antara lain berisi minimal 1 % dari hasil penjualan batubara Mifa dikelola untuk kebutuhan masyarakat yang dikenal dengan program CSR. "Dana itu dikelola oleh PT Mifa.

Terhadap program CSR yang dilakukan berkoordinasi dan diawasi oleh Pemkab," kata Dadek.  Program CRS, sebut Dadek, dapat membantu  masyarakat. Seperti pada tahun 2013 direncanakan  dana CSR sekitar Rp 1,3 miliar dan pada tahun 2014 mendatang akan terus bertambahseiring dengan peningkatan produksi atau penjualan batubara.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dengan CSR, Mengabdi untuk Negeri

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/dengan-csr-mengabdi-untuk-negeri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dengan CSR, Mengabdi untuk Negeri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dengan CSR, Mengabdi untuk Negeri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger