Cabup Agara Adukan Akil Mochtar ke KPK

Written By Unknown on Kamis, 10 Oktober 2013 | 16.24

* Terkait Sengketa Pilkada Tahun 2012

JAKARTA - Pasangan calon Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinim dan Muslim Ayub yang kalah di MK dalam sidang sengketa pilkada kabupaten itu pada tahun 2012, melaporkan dugaan kecurangan tim panelis sidang MK yang dipimpin M Akil Mochtar kepada Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK). "Bersama laporan ini kami melampirkan notulensi sidang MK dan alat-alat bukti pendukung lain," kata Nasrul Zaman, tim sukses pasangan RAPIMULIA, kepada Serambi di Jakarta, Rabu (9/10).

Laporan tersebut diserahkan ke KPK, Selasa (8/10) yang diantur langsung oleh Nasrul didampingi kuasa hukum Denny, SH. Nasrul mengatakan, putusan sengketa pilkada Agara banyak kejanggalan, seperti tak dipertimbangkannya keterangan saksi yang mebeberkan kecurangan pilkada. "MK juga tidak pernah memanggil saksi dari Panwaslu dan Polres Aceh Tenggara. Padahal tim kuasa huum kita sudah mengajukannya. Ini kan aneh, masa keterangan Panwas tidak didengarkan," tukas Nasrul.

Dari hasil notulensi rapat, menurutnya, ternyata banyak konstradiksi antara temuan di sidang dengan kesimpulan yang dimasukkan dalam putusan MK. Nasrul mengaharapkan KPK bersedia menindaklanjuti pengaduan pihaknya soal Akil Mochtar. "Agar kebenaran segera terungkap dan pihak yang terlibat bisa dibawa ke ranah hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kemudian diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada penegak hukum dan upaya demokratisasi yang berlangsung di Indonesia," katanya.

Pengaduan ke KPK tersebut merupakan buntut dari tertangkap tangannya mantan Ketua MK M Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akil Mochtar diduga terlibat suap dalam sengketa pilkada Lebak Banten, dan Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah.(fik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Cabup Agara Adukan Akil Mochtar ke KPK

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/cabup-agara-adukan-akil-mochtar-ke-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cabup Agara Adukan Akil Mochtar ke KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cabup Agara Adukan Akil Mochtar ke KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger