Tim Kemenkopolhukam Ikut Memantau

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 16.24

PILKADA Kota Subulussalam 2013 yang sempat diragukan akan terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan KIP setempat, kini semakin menggeliat. Selain semakin semarak dengan menjamurnya posko dan alat peraga para calon, pilkada juga mendapatkan pantauan khusus dari pihak provinsi dan pusat.

Bahkan, pada Rabu (25/9), tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI bekunjung langsung ke Kota Subulussalam, dengan agenda memantau pelaksanaan pelaksanaan pilkada di Kota Sada ini.

Di antara agenda tim yang diketuai Kolonel Inf. Yusran Yunus, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Kabid Poldagri) serta Kol. Inf Danu Prionggo, adalah  melakukan pertemuan jajaran pemerintahan, di pendapa wali kota Subulussalam Jalan Prof. Ali Hasjmy. Rombongan diterima Wali Kota Subulussalam Merah Sakti SH, bersama unsur muspida plus, sejumlah kepala SKPK, muspika, kepala mukim, kepala desa, serta tokoh masyarakat dan lainnya.

Kolonel Yusran Yunus dalam sambutannya mengatakan, kedatangan mereka membawa misi untuk memastikan Pilkada Subulussalam berlangsung damai, jujur, dan adil."Kami berharap Pilkada Subulussalam berjalan dengan baik, damai, aman, jujur dan adil. Siapa pun pemenangnya pada 29 Oktober nantinya itulah pemimpin Subulussalam ke depan, harus kita dukung dengan baik jangan ada pertikaian dan perpecahan yang membuat suasana menjadi tidak kondusif," kata Yusran.

Guna mendukung terwujudnya Pilkada Subulussalam yang kondusif, menurut Yusran, perlu dukungan semua pihak mulai dari atas sampai ketingkat kepala desa (kades) sebagai perpanjangan tangan pimpinan daerah dalam mewujudkan keamanan masing-masing wilayah. "Kemanaan tidak bisa tercipta begitu saja, tidak bisa terlaksana jika hanya wali kota, kapolres atau dandim yang menjaga, ini semua tanggung jawab bersama," ujar Yusran.

Sebelum meninggalkan Subulussalam, tim meninjau realisasi sejumlah proyek dana Otonomi Khusus (Otsus) 2008-2013, total tercatat senilai Rp 495 miliar lebih, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan SMA Negeri Unggul.(kh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Kemenkopolhukam Ikut Memantau

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/tim-kemenkopolhukam-ikut-memantau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Kemenkopolhukam Ikut Memantau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Kemenkopolhukam Ikut Memantau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger