Teriakan dan Rangkulan Warnai Selebrasi Pesepeda Kompas

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 16.25

PADANG - Sebanyak 46 peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang dalam rangka HUT Ke-50 Harian Kompas, Jumat (13/9) sekira pukul 16.00 WIB meluapkan kegembiraan saat finish di halaman Pendapa Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Mereka melompat-lompat kegirangan sambil berteriak, setelah itu saling berangkulan, dan bersalaman satu sama lain.

Kegembiraan itu disaksikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Kadiv Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi. Puluhan anggota komunitas sepeda setempat juga ikut bergabung saat itu.

Selebrasi ini berlangsung relatif lama hingga semua peserta yang sebagian masih di belakang tiba di sana. Selain sesama peserta, para panitia dan kru lainnya juga berjabat tangan memberi selamat dan saling berangkulan.

Setelah sesi foto-foto, peserta dipersilakan duduk di tempat yang telah disediakan di depan pendapa. Selanjutnya peserta diberi medali dari Kompas-PGN. Satu persatu medali dikalungkan oleh gubernur disambut riak gembira para peserta dan para hadirin.

Dalam sambutannya, Wakil Redaktur Pelaksana Kompas, M Bakir mengatakan, dengan rampungnya Jelajah Sepeda Sabang-Padang HUT Ke-50 Kompas ini, bagian dari misi Kompas merajut Nusantara telah sukses.

"Kita sudah mulai agenda serupa sejak Sejak 2007, namun ini belum berakhir, kita akan lakukan jelajah hingga Papua di etape berikutnya. Kita tetap mengampanyekan lingkungan dan melaksanaan CSR dan pengobatan masal," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, seperti Polda Aceh, Polda Sumut, dan Polda Sumbar, pemerintah tiga provinsi beserta pemkab/pemko, termasuk para tim medis dari RSU Sari Mutiara Medan dan para motoris dari Aceh.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Gas Negara (PGN), Ridha Ababil mengatakan, Jelajah Sepeda Sabang-Padang dalam rangka HUT Ke-50 Kompas sejalan dengan visi misi PGN yang menjaga lingkungan dengan cara menggunakan pemanfaatan gas sebagai energi yang baik.

Ia juga menjelaskan bahwa PGN telah menyalurkan puluhan miliar dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial PGN selaku perusahaan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan sangat salut kepada para peserta yang sudah berhasil mencapai finish di Padang. Padahal, di antara peserta ada yang berumur 64 tahun dan ada peserta yang baru enam bulan memulai bersepeda.

 Pengalaman baru
Woro, peserta wanita yang berprofesi di bidang promosi, mengaku baru enam bulan bersepeda. Namun, ia merasa terharu akhirnya berhasil mencapai finish berkat tekad yang kuat.

"Di sini saya rasakan solidaritas yang tinggi, lelah telah terbayar dengan melihat alam dan saat tiba di Padang," katanya.

Daeng (64), saat dimintai tanggapannya mengatakan, saking senangnya, pengalaman ini tak dapat diungkapkan. Sepanjang sejarahnya bersepeda hingga usia sekarang, ia mengaku baru kali inilah paling lengkap merasakan suka-dukanya.

Demikian juga diungkapkan rekannya yang juga seorang pengusaha, Budi (60). "Saya sangat terkesan karena jarang bisa mendapat kesempatan seperti ini," katanya.

Pemred National Geographic, Dedi, yang juga jadi peserta mengatakan, sebelumnya ia mungkin hanya melihat alam melalui media. Namun, kali ini ia menyaksikan sendiri betapa eksotisnya alam Indonesia.

Dari semua peserta yang dimintai tanggapannya, saking senangnya,  rata-rata mengaku semoga diperbolehkan ikut lagi dalam kesempatan serupa nantinya. Dengan even ini mereka mengaku mendapat pengalaman baru, teamwork, dan bertambahnya sahabat.

Kemarin, sejak bergerak dari Bukittinggi menuju Padang pukul 06.00 WIB, peserta sempat kelelahan dan berhenti di beberapa titik. Pasalnya rute yang ditempuh cukup jauh dan ada yang mendaki. Barulah seusai siang, peserta mulai masuk lintasan yang menurun. Namun, mereka ekstrahati-hati di jalan nasional terbuat dari semen yang merupakan proyek uji coba Semen Padang.

Seusai acara selebrasi, rombongan bertolak ke Mercure Hotel, Padang. Malamnya rombongan dijamu makan oleh Wali Kota Padang. Hari ini peserta kembali ke daerah masing-masing. Sayonara Ranah Minang. (gun)


Anda sedang membaca artikel tentang

Teriakan dan Rangkulan Warnai Selebrasi Pesepeda Kompas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/teriakan-dan-rangkulan-warnai-selebrasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teriakan dan Rangkulan Warnai Selebrasi Pesepeda Kompas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teriakan dan Rangkulan Warnai Selebrasi Pesepeda Kompas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger