PSBL Permalukan Persitara

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 16.25

* Wasit Usir Dua Pemain

LANGSA - PSBL Langsa sukses mempermalukan tuan rumah Persitara Jakarta Utara dengan skor 1-0 dalam putaran kedua divisi utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim 2013. Kemenangan ini berkat gol tunggal Suhendi di menit 75 dalam laga di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu (15/9).

Kedua tim menunjukkan permainan menarik dengan memperagakan strategi serangan yang gencar. Walaupun kondisi lapangan tak begitu baik akibat tanah keras dan rumput tak sempurna. Namun kedua tim dapat menampilkan permainan agresif yang cukup alot.

Tapi insiden perkelahian yang melibatkan kedua tim terjadi di menit 30. Bermula aksi Novri Diansyah yang mendrible bola ditekel keras oleh pemain Persitara, Supra L. Justru sikap tak sportif kembali dilakukan Supra L dengan menanduk kepala Novri sekaligus mendorongnya. Adegan ini ternyata menyulut emosi pemain lain dari kedua tim hingga terjadi adegan perkelahian. Akibatnya, laga pun sempat terhenti hingga 6 menit.

Wasit Muskofak akhirnya mengambil keputusan dengan mengeluarkan kartu merah kepada Supra L dan Novri. Akibatnya, kedua tim harus melanjutkan pertandingan dengan masing-masing 10 pemain. Tapi ambisi kedua tim untuk mencetak gol tak berhasil hingga turun minum.

Persaingan di babak kedua tetap alot akibat kedua tim sama-sama mengincar gol. Hanya saja, kebuntuan itu berakhir setelah pemain PSBL, Suhendi mampu membobol gawang Persitara di menit 75. Gol ini tercipta setelah PSBL memanfaatkan serangan balik lewat kerjasama Rafsajani dan Suhendi hingga mampu mengecoh kiper Persitara. Ternyata gol ini menjadi penentu kemenangan tim tamu hingga wasit mengakhiri laga skor 1-0 bertahan.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh pemain, pelatih dan pendukung PSBL. Apalagi, pertandingan ini disaksikan Ketua Umum PSBL yang juga Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, Sekretaris Umum PSBL Hasan Basri, serta sejumlah masyarakat Langsa yang tergabung dalam wadah Kemala se Jabotabek. Wajah penuh kecewa justru menghinggapi kubu Persitara beserta pendukungnya.

Pelatih PSBL Langsa, Anwar kepada Serambi kemarin mengucapkan terima kasih kepada pemain, dan seluruh warga Langsa yang telah mendoakan tim hingga menang. Karena pemain tampil cukup baik, tapi PSBL harus kehilangan tiga pemainnya akibat laga ini. Novri Diansyah kartu merah, Wahyudin cedera paha, dan Fakhrurrazi akumulasi kartu kuning. Sedangkan kiper Zulbahra harus pulang ke Langsa karena menikah 19 September. PSBL yang membawa 17 pemain akan melawan Lampung FC di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Rabu (18/9). "Mudah-mudahan bisa mendapatkan poin di Lampung," ujarnya.(c42)

Susunan pemain
Persitara: Kuswanto, Sipra L, Ngoto Jacoues Evrard, Kamal T, Abdul Gafur, Ryan Rivanto, radian Pradibta, M Fachri, Dede Sulaeman, Firman Septian, Brima Prepito Sanusi.

PSBL: Zulbahra, Saifullah, Rafsanjani, Rizaldi, Hendrik Handoko, Wahyu Saputra, Kiki Harisandi, Fachrurrazi, Wahyudin, Novri Diansyah, Zainuddin.


Anda sedang membaca artikel tentang

PSBL Permalukan Persitara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/psbl-permalukan-persitara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSBL Permalukan Persitara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSBL Permalukan Persitara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger