Dinsos Aceh Absen di Sidang Ajudikasi

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 16.25

* Terkait Data Korban Konflik

BANDA ACEH - Dinas Sosial (Dinsos) Aceh absen pada sidang ajudikasi pertama yang dilaksanakan Komisi Informasi Aceh (KIA) di Seuramoe Aceh, Senin (9/9) pukul 10.00 WIB. Sidang itu merupakan pemeriksaan awal menindaklanjuti laporan koalisi NGO HAM yang meminta data korban konflik yang sudah mendapa bantuan dari pemerintah untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh kepada Dinsos Aceh.

"Karena tidak ada respons dari Dinsos Aceh, maka koalisi NGO HAM mengajukan permohonannya ke KIA. Kita (KIA) sudah memberikan surat panggilan dengan Nomor 001/KIA/VIII/2013 tanggal 3 September 2013 kepada pemohon (koalisi NGO HAM) dan termohon (Dinsos Aceh) untuk hadir dalam sidang ajudikasi ini," kata Wakil Ketua KIA, Jehalim Bangun kepada Serambi, kemarin.

Sidang ajudikasi yang dipimpin Ketua Majelis Komisioner Zainuddin T itu, kata dia, tetap dilakukan walaupun pihak termohon yaitu Dinsos Aceh tidak hadir. "Sidang tetap bisa berjalan kalau pihak termohon tidak hadir. Ini sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dijelaskan, sidang pertama itu untuk melihat apakah permohonan yang diajukan koalisi NGO HAM ini dapat dikategorikan sengketa informasi atau tidak. "Sidang ini juga melihat legal standing dan kedudukan hukumnya. Wajibkah Dinsos memberi dokumen yang diminta atau tidak. Tapi, karena pihak termohon tk hadir, jadi kita belum bisa putuskan hal itu," jelasnya.

Sidang itu akan dilanjutkan 16 September mendatang. "Pada sidang kedua nanti kita harap pihak Dinsos Aceh dapat hadir dan memberi keterangan terkait laporan Koalisi NGO HAM. Sehingga kita juga bisa memberi keputusan," katanya. Hadir dalam sidang itu anggota Majelis Komisioner Hamdan Nurdin dan Liza Dayani. Sedangkan dari pemohon (koalisi NGO HAM) hadir M Isa, Marham, dan Amir HAmzah.(sr) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinsos Aceh Absen di Sidang Ajudikasi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/dinsos-aceh-absen-di-sidang-ajudikasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinsos Aceh Absen di Sidang Ajudikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinsos Aceh Absen di Sidang Ajudikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger