Said Marwan: Sudah Sejak Tahun 2008

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 16.25

TERPISAH, Ketua KP3 ABAS Abdya Said Marwan Saleh, menyatakan, usulan pembentukan Provinsi ABAS sudah diserahkan ke pimpinan DPR RI tahun 2008 lalu. "Semua bahan-bahan kelengkapan usulan Provinsi ABAS itu diterima langsung oleh Ketua DPR RI ketika itu Agung Laksono," kata Said Marwan.

Seperti halnya Tjut Agam, Said Marwan juga menyatakan bisa memaklumi pernyataan Said Mustafa yang mengaku belum menerima usulan pembentukan provinsi ABAS. Sebab ketika usulan itu disampaikan ke pusat, mantan Koordinator GAM wilayah Pantai Barat Selatan Aceh itu belum menjadi anggota DPR RI.

"Pembentukan Provinsi ABAS diusulkan ke pusat tahun 2008 bersamaan dengan pembentukan Provinsi ALA. Sedangkan Said Mustafa dilantik sebagai anggota DPR RI awal tahun 2012," katanya.

Ia mengatakan, perjuangan pembentukan provinsi ALA dan ABAS dimulai sejak 2003 hingga 2008. Bahkan, semua kades, mukim se ALA dan tokoh menyerbu Jakarta untuk betemu pimpinan DPR RI, Mendagri, dan juga mendatangi Istana Wapres.

Said Marwan Saleh mengatakan dirinya tahu persis perjuangan pembentukan provinsi ALA dan ABAS, karena ia terlibat aktif dalam memperjuangkan pembentukan kedua provinsi ini.

Ia menyebutkan, di antara tokoh ALA yang sangat aktif ketika itu adalah, DR Rahmad Salam (dosen UI), M Syukur Kobath (saat itu menjabat Ketua DPRK Aceh Tengah), serta dua orang yang saat itu menjabat bupati, yakni Armen Deski (Aceh Tenggara), dan Tagore Abu Bakar (Bener Meriah). Sementara dari ABAS, antara H Tjut Agam, Said Marwan Saleh, T Sukandi, Suanto, Hasbi, dan Dra Cut Meutia.

"Saya harus menyatakan bahwa pemekaran ALA-ABAS bukan berarti  ingin membelah dan mencabik-cabik Aceh. Tidak ada terlintas dalam benak dan hati para tokoh dan pimpinan ALA-ABAS. Yang menjadi pokok utama adalah bagaimana menjadikan rakyat Aceh Barat Selatan dan ALA aman, damai dan sejahtera, serta tetap dalam bingkai keacehan," katanya.(az)


Anda sedang membaca artikel tentang

Said Marwan: Sudah Sejak Tahun 2008

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/said-marwan-sudah-sejak-tahun-2008.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Said Marwan: Sudah Sejak Tahun 2008

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Said Marwan: Sudah Sejak Tahun 2008

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger