Anggota DPRK Simeulue 5 Bulan tak Ngantor

Written By Unknown on Kamis, 12 September 2013 | 16.25

SINABANG - Taufik, anggota DPRK Simeulue periode 2009-2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) disebut-sebut sudah lima bulan tak pernah ngantor lagi. Tapi, kabarnya Taufik tetap menerima gaji sebagai anggota dewan di kabupaten itu. Namun, Taufik membantah keras tudingan yang menyatakan dirinya tidak lagi masuk kantor sejak beberapa bulan lalu.

Sejumlah anggota dewan setempat yang ditanyai Serambi, Selasa (10/9), mengakui rekan mereka, Taufik, sudah lama tak terlihat di gedung dewan baik saat rapat maupun sidang dewan. "Saya satu komisi dengan Taufik yaitu di Komisi C DPRK Simeulue. Dia (Taufik-red) sudah tidak masuk kantor sekitar lima bulan, tapi gajinya jalan terus," ungkap Johan Jala, anggota DPRK Simeulue kepada Serambi di Gedung DPRK setempat, kemarin.

Akibat tidak lagi masuk kantor, menurut Johan, yang bersangkutan terpaksa digantikan posisinya dari anggota banggar dewan. "Sudah kami ganti dia dari anggota banggar," ujarnya. Sesuai tata tertib (tatib) di dewan, menurut Johan, jika tiga bulan tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas, anggota dewan itu harus sudah disurati. "Surat dari ketua DPRK maupun dari Badan Kehormtan Dewan (BKD) sudah dikirim ke Taufik, namun dia belum juga masuk kantor," ungkap Johan Jala.

Penjelasan senada juga dikatakan Mawardi, anggota DPRK Simeulue lainnya. Menurutnya, sejak disurati sampai sekarang, Taufik belum juga menjalankan tugas-tugasnya di lembaga legislatif. Namun, Mawardi tak mau ambil pusing menyangkut tak masuknya anggota dewan dari partai berlambang kepala banteng itu.

"Yang lebih tahu penyebab dia (Taufik-red) tak masuknya adalah ketua partainya," ujar Mawardi yang didampingi Rasmanudin H Rahamin, anggota dewan lainnya.

Sementara pegawai Sekretariat DPRK Simeulue yang ditanyai Serambi, secara terpisah, juga mengakui bahaw Taufik tidak lagi terlihat sejak Maret 2013 ketika anggota dewan setempat sedang melakukan sidang.(c48)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPRK Simeulue 5 Bulan tak Ngantor

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/anggota-dprk-simeulue-5-bulan-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPRK Simeulue 5 Bulan tak Ngantor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPRK Simeulue 5 Bulan tak Ngantor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger