Remaja Meunasah Neuheun Juara Pawai Takbir

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Remaja Meunasah Neuheun menjadi peserta terbaik setelah berhasil meraih juara pertama dan umum dalam Musabaqah Pawai Idul Fitri pada Rabu (7/8) malam. Perlombaan pawai takbir Idul Fitri yang diikuti 76 grup dari wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar itu memilih enam grup sebagai juara.

Sekretaris panitia, Shafwan Bendadeh mengatakan, 76 grup peserta pawai takbir Idul Fitri yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1434 Hijriyah itu terdiri atas remaja masjid/meunasah, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam, Organisasi Masyarakat (ormas), dan grup dari sekolah-sekolah.

"Juara pertama, Remaja Meunasah Neuheun mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dan piala. Karena menjadi juara umum, grup Remaja Meunasah Neuheun ini juga mendapatkan piala bergilir," katanya kepada Serambi, Minggu (11/8).

Selain itu ia menyebutkan, juara dua dan tiga masing-masing diraih Remaja Masjid Tibang dan Grup Ruhul Fata Ajun. Sedangkan untuk juara harapan satu jatuh kepada Karang Taruna Fata Jaya Lam Kawe, juara harapan dua kepada Gampong Lampasi Engking, dan juara harapan tiga kepada Remaja Masjid Al Furqan Beurawe.

"Untuk penilaian, kami menempatkan dewan hakim di lima pos sepanjang rute yang dilewati. Start dari Masjid Raya Baiturrahman dan finish juga di lokasi yang sama. Penilaian didasarkan pada penilaian fasahah, tajwid, suara dan lagu, adab, dan perlengkapan pawai. Namun penekanan penilaian lebih kepada bacaan takbirnya," katanya.

Menurutnya, pawai takbir Idul Fitri kali ini lebih semarak dan meriah dibandingkan tahun lalu. "Tahun ini pesertanya lebih banyak dan antusias masyarakat juga tinggi. Harapannya semoga lebaran tahun depan kegiatan syariat Islam seperti ini bisa berjalan lebih semarak lagi," ujar Shafwan.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Remaja Meunasah Neuheun Juara Pawai Takbir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/remaja-meunasah-neuheun-juara-pawai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Remaja Meunasah Neuheun Juara Pawai Takbir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Remaja Meunasah Neuheun Juara Pawai Takbir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger