Pelatih Nasional Gembleng Anggota Kafilah Aceh

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 16.24

* Menghadapi STQN di Babel 22-30 Agustus 2013

BANDA ACEH - Tiga pelatih nasional sejak Sabtu (10/8) malam hingga Selasa (13/8) mendatang akan menggembleng anggota kafilah Aceh yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) di Bangka Belitung (Babel), 22-30 Agustus mendatang. Ketiga pelatih nasional itu adalah H Ahmad H Muhajir, H Syahril Alibasyah S dan Dr Hj Ummi Usnul Chatimah MA.

Sebelumnya, sejak 12 Juli 2013 hingga Jumat (9/8), qari-qariah Aceh sudah dibina pelatih lokal di Gedung LPTQ Aceh. "Dengan dibina oleh pelatih nasional, kita berharap qari dan qariah Aceh dapat meraih prestasi pada STQN di Bangka Belitung nanti," jelas Kadis Syariat Islam Aceh, Prof Dr Syahrizal Abbas MA saat menerima ketiga pelatih nasional itu di kediaman pribadinya kawasan Desa Tanjnung Deah, Kecamatan Darussalam, Aceh besar, Sabtu (10/8).

Pada kesempatan itu, Prof Syahrizal didampingi Mantan Kadis Syariat Islam Aceh, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad SH, dan Kepala UPTD LPTQ Aceh, Drs H Salahuddin M Jauhari MSi. Prof Syahrizal berharap semua qari dan qariah Aceh dapat benar-benar memanfaatkan keberadaan pelatih nasional itu untuk menambah ilmu yang terkait dengan hal-hal yang dinilai dalam STQN. Sehingga saat berlomba nanti, akan bisa meraih hasil yang maksimal.

"Jangan sia-siakan waktu. Belajarlah dengan tekun pada guru-guru yang sudah berpengalaman mengikuti berbagai MTQ tingkat daerah, nasional, regional, dan internasiona," pesan guru besar IAIN Ar-Raniry ini.

Ditambahkan, rekrutmen qari-qariah yang akan diterjunkan pada STQ tingkat nasional murni dilakukan secara alami berdasarkan hasil pantauan secara serius pada pelaksanaan MTQ Ke-31 Aceh di Kota Subulussalam, Juli lalu. "Saya bersama Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh, Usamah El-Madny SAg MM, serta beberapa pejabat terkait lainnya, memantau perkembangan qari dan qariah dengan seksama saat MTQ tingkat provinsi akhir bulan lalu," ungkapnya.

Prof Syahrizal berharap, pada STQ Tingkat Nasional di Bangka Belitung nanti kafilah Aceh mampu menunjukkan prestasi terbaik. "Kita memang tak pasang target yang muluk-muluk, yang penting kita berusaha dulu semaksimal mungkin. Apalagi, kami baru beberapa bulan bertugas di dinas ini. Mudah-mudahan dengan dibina pelatih yang berpengalaman, akan membawa dampak positif bagi kafilah Aceh di STQN nanti," harapnya.(jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelatih Nasional Gembleng Anggota Kafilah Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/pelatih-nasional-gembleng-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelatih Nasional Gembleng Anggota Kafilah Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelatih Nasional Gembleng Anggota Kafilah Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger