273 JCH Aceh Besar Ikut Manasik

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 16.24

JANTHO - Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) dari 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar mengikuti bimbingan manasik haji yang dibuka Wakil Bupati Aceh Besar, H Syamsulrizal MKes di Masjid Jamik Babussalam, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (25/8).

Pemberangkatan JCH Aceh Besar tersebut nantinya akan bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2, kloter 5 dan kloter 6 Embarkasi Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Syamsulrizal mengingatkan agar warga Aceh Besar yang akan berangkat haji, mengutamakan kesungguhan, kedisiplinan, kesabaran, dan ukhuwah islamiyah selama berada di Tanah Suci. "Kami mendoakan semoga pelaksanaan ibadah haji ini lancar dan sukses," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Besar, H Salahuddin MPd menjelaskan, untuk tahun ini jumlah JCH laki-laki sebanyak 109 orang dan perempuan 164 orang. Sementara JCH tertua atas nama Tgk Muhammad bin Abubakar (93 tahun) asal Kecamatan Darul Imarah, dan JCH termuda bernama Sawwaka Imrayati binti Ibrahim (21 tahun) asal Kecamatan Lhoong.

Sedangkan JCH yang masuk daftar tunggu (waiting list) di Aceh Besar mencapai 5.600 orang. "Mudah-mudahan, manasik haji ini akan bermanfaat mendukung suksesnya pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut, sehingga seluruh jamaah haji insya Allah memperoleh haji yang mabrur," harapnya.(yat)


Anda sedang membaca artikel tentang

273 JCH Aceh Besar Ikut Manasik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/273-jch-aceh-besar-ikut-manasik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

273 JCH Aceh Besar Ikut Manasik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

273 JCH Aceh Besar Ikut Manasik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger