Tak Terdaftar BLSM, Warga Miskin Lima Desa Protes

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 16.24

BLANGPIDIE - Warga miskin dari lima desa di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ternyata tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Sosial Masyarakat (BLSM). Akibatnya, sejumlah warga dari lima desa itu mengajukan protes dengan mendatangi Kantor Pos Cabang Blangpidie.

Kepala Pos Cabang Blangpidie, H Muspiari dihubungi Serambi, Minggu (14/7) menjelaskan, warga lima desa di Kecamatan Susoh, tidak satu pun terdaftar sebangai penerima KPS, yaitu Desa Pinang, Baharu, Pasie, Rumah Dua Lapis dan Desa Barat. Padahal, menurut masyarakat setempat bahwa, sebagian warganya adalah nelayan yang miskin sehingga layak menerima BLSM.

Karena tidak mendapat pembangian KPS tersebut, lalu mereka mengajukan protes dengan mendatangi Kantor Pos Cabang Blangpidie. "Kita menjelaskan kepada mereka bahwa KPS untuk lima  desa di Kecamatan Susoh, memang tidak dikirim dari pusat. Jadi bukan kita (Pos) tidak membagikan," ungkap Muspiari.

Lebih lanjut dijelaskan, selain ada warga yang tidak terdaftar, kemudian ada enam keuchik di Kecamatan Setia, dan Susoh, justru menolak dibangikan KPS kepada masyarakat, dengan alasan banyak yang tidak tepat sasaran.

"Sekitar 548 KPS atas nama warga dari enam desa tersebut masih disimpan di Kantor Pos Cabang Blangpidie, karena keuchik mash menolak dibagikan. Alasan keuchik, belum dimusyawarahkan dengan masyarakat terutama tentang warga miskin, tapi tidak diberikan KPS," ungkap H Muspiari, Kepala Pos Cabang Blangpidie kepada Serambi, Minggu (14/7).

Keenam keuchik yang masih menolak pembagian KPS adalah    adalah Desa Pulau Kayu dan Padang Baru, Kecamatan Susoh. Di Kecamatan Setia adalah Desa Alue Dama, Ujong Tanah, Rambong dan Desa Lhang dengan jumlah total KPS sebanyak 548 kartu. Muspiari lebih lanjut menjelaskan, penyaluran BLSM tahap pertama, diharapkan tuntas, Senin (15/7) hari ini. Tapi karena masih ada enam keuchik masih menolak pembangian KPS, maka target tersebut tidak tercapai.

Muspiari mengatakan, pada Senin (15/7) hari ini, PT Pos Cabang Blangpidie menyalurkan BLSM kepada  1.500 Rumah Tangga Sasaran (RTS) Kecamatan Tangan-Tangan, yang dipusatkan di kantor camat setempat.(nun)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Terdaftar BLSM, Warga Miskin Lima Desa Protes

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/tak-terdaftar-blsm-warga-miskin-lima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Terdaftar BLSM, Warga Miskin Lima Desa Protes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Terdaftar BLSM, Warga Miskin Lima Desa Protes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger