Taekwondoin Aceh Raih Dua Emas

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 16.24

* Turnamen Internasional Best of The Best I

BANDA ACEH - Dua taekwondoin binaan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Aceh, Dinda Meirisa dan Khumaira Aprili masing-masing berhasil meraih satu medali emas. Sementara, Fadluna Khairunnisa dan M Fatih Yusuf masing-masing menyumbang satu perunggu saat membela Indonesia dalam Turnamen Internasional Best of The Best I yang digelar 28-30 Juni di Gedung Olahraga Amongrogo, Yogyakarta. Kejuaraan ini ditutup oleh Menpora RI, Roy Suryo, Minggu (30/6).

Ketua Umum UTI Pro Aceh, Hasan Basri melaporkan kepada Serambi kemarin, keberhasilan Dinda Meirisa meraih emas usai mengalahkan taekwondoin Malaysia dengan skor 14-0 di kelas under 42 Kg junior putri. Sedangkan Khumaira Aprili mendapatkan emas setelah menaklukkan wakil Indonesia dari Kalimantan Tengah di final dengan skor 15-2 di kelas under 44 Kg junior putri.

"Taekwondoin Aceh, M Fatih Yusuf meraih perunggu setelah kalah melawan atlet Korea Selatan dengan skor akhir 1-2 di kelas under 54 Kg senior putra. Satu lagi perunggu diraih Fadhluna Khairunnisa di kelas under 59 Kg junior putri. Hasil ini berkat perjuangan atlet, Pelatih Gunawan Usman, dan Manajer Tim Arrazinur. Sebelumnya Dinda Merisa, Khumaira, dan M Fatih Yusuf meraih emas dalam seleksi di kejuaraan wilayah (Kejurwil) III Sumatera di GOR Serbaguna Pancing Medan pada 16 Juni lalu," ujar Hasan Basri yang juga mantan Kadispora Aceh.

Sumbangan medali taekwondoin Aceh ini turut membantu Indonesia menjadi juara umum dengan merebut 76 medali emas, 84 perak dan 131 perunggu. Peringkat kedua ditempati Korea Selatan dengan raihan 14 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Posisi ketiga diduduki Malaysia dengan koleksi 8 emas, 14 perak dan 33 perunggu. Turnamen ini diikuti 22 negara, di antaranya Korea Selatan, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, dan Luksemburg.

Indonesia sebagai tuan rumah menurunkan 300 taekwondoin dalam ajang yang mempertandingkan dua kategori poomsae (tehnik jurus) dan kyorugi (tehnik perkelahian). Taekwondoin yang dipanggil UTI Pro Pusat berasal dari hasil Kejurwil I di Surabaya yang meliputi Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Kalimantan. Kejurwil II di Manado yang meliputi zona se-Sulawesi, Papua, Papua Barat, dan Maluku. Sedangkan Kejurwil III meliputi se-Sumatera dari Aceh sampai Lampung.(adi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Taekwondoin Aceh Raih Dua Emas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/taekwondoin-aceh-raih-dua-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taekwondoin Aceh Raih Dua Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taekwondoin Aceh Raih Dua Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger