SBY Janji akan Cari Korban Tertimbun

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 16.25

Laporan Gunawan | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tiba Selasa (9/7/2013) pukul 10.14 WIB di lokasi pengungsian korban gempa Desa Kute Gelime, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah berjanji membantu mencari korban yang masih hilang karena tertimbun.

Hal itu disampaikan saat memasuki tenda pengungsi bersama Ibu Ani Yudhoyono. Saat mendengar keluhan dari korban yang rumahnya rusak dan ada suami yang hilang, SBY berusaha menghibur.

"Kita harus sabar ya Bu, kami datang untuk membantu semua korban. Kita akan membantu sekuat tenaga termasuk mencari korban yang hilang. Akan kita kerahkan TNI dan Polri secara maksimal," katanya kepada seorang korban wanita bernama Nuraini.

SBY terlihat berkeliling memasuki beberapa tenda sambil memberi bantuan secara simbolis seperti selimut. "Semua akan dapat bantuan," timpal Ani Yudhoyono.

Kedatangan presiden disambut isak tangis dan keluhan warga. Korban. Juga meminta kepada SBY agar segera membangun rumah mereka yang rusak. Presiden berjanji akan beri bantuan rumah Rp 10 hingga 40 juta untuk pembangunan rumah, sesuai kerusakan. Suasanya di lokasi saat itu dijaga ketat Paspampres RI.

Setelah sekira 45 menit berkunjung, rombongan presiden akhirnya terbang kembali dengan helikopter. Menurut informasi, SBY akan bermalam di Lhokseumawe.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Janji akan Cari Korban Tertimbun

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/sby-janji-akan-cari-korban-tertimbun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Janji akan Cari Korban Tertimbun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Janji akan Cari Korban Tertimbun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger