Jembatan di Sabang Runtuh, Empat Orang Terluka

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 16.25

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh
                                          
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jembatan penyeberangan di jalur koridor Pelabuhan Sabang rubuh menjelang pukul 11.00 WIB, Selasa (9/7/2013).  Akibatnya, empat orang luka-luka karena terjatuh bersama ambruknya lantai beton jembatan tersebut. Malah ada di antaranya yang mengalami patah kaki.

Irwansyah Putra, Kabag Humas Pemko Sabang yang dihubungi Serambinews.com via telepon dari Banda Aceh, Selasa (9/7/2013) siang, membenarkan adanya insiden itu. Ia menduga, lantai beton jembatan penyeberangan itu ambruk karena tak kuat menahan beban para penumpang feri yang baru tiba dari Ulee Lheue Banda Aceh dan berjalan bergerombol di atasnya. Faktor lainnya, jembatan penyeberangan itu sudah tergolong tua dan daya rekat semennya tidak sekuat dulu lagi.

Korban yang luka-luka akibat terperosok bersamaan dengan ambruknya lantai jembatan itu sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Sabang. Namun, nama-nama korban belum diketahui. Seorang penumpang KM Pulo Rondo Chaerul Moenadi, kepada Serambinews.com, Selasa, menceritakan sesaat penumpang turun dari kapal sekitar 10.41 WIB, lalu melewati jembatan, pas di tengah-tengah sambungan antara jembatan besi dengan koridor ada sambungan sepanjang dua meter. Di situlah lokasi jebolnya. "Pengamatan saya, sambungan tersebut hanya dicor, tanpa ada besi sebagai penguat", katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan kesaksiannya ada 4 penumpang yang jatuh ke dalam lobang tersebut. Secepatnya penumpang lain segera menolong korban. "Ada yang patah kaki, dan luka-luka," katanya.

"Saya berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut dengan kualitas bagus. Karena ini sangat memalukan Sabang, apalagi saat ini ramai dikunjungi wisatawan asing dan nusantara," demikian Chairul Moenadi.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jembatan di Sabang Runtuh, Empat Orang Terluka

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/jembatan-di-sabang-runtuh-empat-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jembatan di Sabang Runtuh, Empat Orang Terluka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jembatan di Sabang Runtuh, Empat Orang Terluka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger